Pariwara
Edukasi

Dana BOS Triwulan II Mulai Disalurkan, Rp 239 Miliar untuk SD, SMP dan SMA

Damsid

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah sekolah yang sudah menyelesaikan syarat administrasi pencairan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah bisa mengecek rekening sekolah masing-masing. Mulai pekan ini dana BOS triwulan II sudah disalurkan. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra menargetkan penyaluran Rp 239 miliar dana BOS triwulan II bisa tuntas Mei ini.

Kepala Dinas Dikbud Sultra, Damsid mengungkapkan sejak masuknya dana BOS ke rekening kas daerah akhir April lalu, pihaknya sudah menginstruksikan setiap sekolah dan Pemda masing-masing untuk menyerahkan bukti kas terakhir dan laporan penggunaan dana BOS triwulan I. “Kita baru saja menyelesaikan pemeriksaan BPK, jadi pencairan sudah bisa dilakukan karena dananya memang sudah ada. Rp 200 miliar lebih untuk SD, SMP dan SMA untuk triwulan II,” ujar Damsid, Selasa (15/5/2018)

Mantan Dekan Fisip UHO itu menambahkan dia juga sudah menginstruksikan manager BOS Dikbud Sultra agar tidak menunggu semua sekolah rampung untuk mengirim dana operasional itu. “Jangan karena ada sekolah yang lambat urus, lantas sekolah lain harus menunggu lama. Jadi diurus cepat biar BPKAD langsung transfer yang siap saja dulu,” tambah Damsid. Masih kata Damsid, jika dana BOS triwulan II bisa dimanfaatkan tepat waktu maka pencairan triwulan III juga akan cepat dilakukan. Sebab tuntasnya dana bos twulan II menjadi syarat untuk dana BOS triwulan III. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top