Pariwara
Olahraga

Angkat Berat Mubar Target Emas

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pengurus Cabang Persatuan Angkat Beban, Binaraga dan Besi Seluruh Indonesia (PABBSI) Kabupaten Muna Barat (Mubar) mulai mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang digelar di Kolaka, Desember mendatang. Cabang olahraga (Cabor) yang baru saja dibentuk kepengurusannya ini menargetkan memboyong medali emas di pesta olahraga bergengsi se Sultra itu.

Ketua PABBSI Mubar Sukarti Lykra mengatakan Cabor angkat berat ada pembagian kategori pertandingan, yaitu angkat besi dan angkat berat. Dari dua itu, ia menargetkan medali emas.
Saat ini prestasi atlet angkat berat dan angkat besi sudah semakin merata di Sultra. Makanya dibutuhkan persiapan yang matang sebelum bertanding. “Mudah-mudahan target tersebut dapat tercapai atas dukungan semua pihak, baik Pemkab, KONI serta masyarakat,” katanya kepada Kendari Pos, selasa (15/5).

Sukarti mengaku telah meminta pelatih dan atlet agar memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk berlatih. Khususnya ketika tiba pelaksanaan Training Centre (TC). Pembinaan atlet, kata dia secara teknis semua diserahkan kepada pelatih kepala yang telah ditunjuk untuk memberikan pembekalan kepada atlet angkat berat dan angkat besi yang akan tampil di Porprov.

“Ketika Porprov berlangsung di Butur 2014 lalu, angkat berat dan angkat besi belum ada, apalagi Muna Barat belum lama mekar. Jadi kala itu kepengurusan juga belum ada. Nah di Kolaka nantinya, kami target banyak medali emas,” bebernya.

Soal kebutuhan biaya ke Porprov, kata dia lembaganya sudah mengusulkan permintaan anggaran ke KONI. Pihaknya juga menjanjikan bonus bagi altet yang berprestasi. Karena itu salah satu motivasi agar bisa berlomba-lomba menyumbang medali emas.

Ia berharap semua atlet yang mewakili daerah berlaga di Porprov menjaga kondisi dan terus berlatih sebab cabor ini memerlukan fisik prima plus teknik matang agar menjadi yang terbaik. (yaf/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top