Pariwara
Metro Kendari

Sambut Ramadan, JHC Kendari Sumbang Mukena dan Al Qura

KENDARIPOS.CO.ID — Bulan suci Ramadan 1439 hijriah segera hadir. Kaum ibu yang tergabung dalam Jameela Hijab Community (JHC) Kendari menyambut Ramadan dengan berbagi mukena dan Al Quran di masjid-masjid. Minggu (13/5) lalu, pengurus JHC berkeliling di delapan masjid.

Mulai dari Masjid Darul Muttaqin di Lawata, Mandonga, lalu Masjid Al Hikmah di Jalan Jati Raya, Masjid Al Fallah di Lepo-lepo, dan Masjid Markazul Al Muhajirin di BTN Wirabuana. JHC Kendari juga menyambangi Masjid Baiturahman, Baruga, lalu Masjid La Ode Malim, Kampus UHO, Masjid Al Arif di Jalan Malik 2 dan Masjid di Jalan Lasolo.

Ketua JHC Kendari, Gida Muthiasari mengatakan JHC terbentuk sejak tahun 2016. Hingga saat ini, JHC Kendari intens menggelar kegiatan sosial dan keagamaan. Sebut saja, berbagi sembako untuk yatim piatu dan manula, seminar kesehatan, sunatan massal, dan buka bersama anak jalanan. Termasuk berbagi mukena dan Al Quran ini rutin dilakukan JHC. Selain itu, JHC juga punya program lain seperti mengkaji ilmu Islam dan menggelar pengajian rutin.

Anggaran JHC berbagi dikumpulkan dari sumbangan para anggota JHC dan donatur yang mempercayakan JHC untuk menyalurkan bantuan. “Total bantuan yang telah kami salurkan sekira 108 mukena, 65 Al Quran dan 35 sendal mesjid. Ini adalah tahun ketiga kami bersama-sama membangun komunitas ini. Tahun ini anggota kami berjumlah 19 orang yang terdiri dari ibu-ibu muslimah dari berbagai profesi,” ujar Gida Muthiasari.

Gida Muthiasari menambahkan JHC Kendari punya misi mulia untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama muslimah agar tercipta rasa persaudaraan. “Semoga semua kegiatan kami ini bernilai pahala,” tutupnya. (ony/ikl)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top