Pariwara
Muna

Rp 15 M Dianggarkan Tata Drainase di Muna

LM Rusman Emba

KENDARIPOS.CO.ID — Memasuki musim penghujan, masyarakat Kota Raha mulai cemas. Bencana banjir memang kerap mengancam sejumlah pemukiman. Buruknya drainase ditengarai menjadi penyebab utama banjir. Bupati Muna, LM Rusman Emba menyebutkan, masalah banjir di otoritanya sudah sangat kompleks. Banjir sejak dulu kerap melanda Raha jika hujan deras mengguyur. “Bisa dibilang penyebab (banjir) sangat kronis. Mulai dari masalah hutan sampai drainase. Ini sudah lama terjadi,” terangnya, senin (14/5).

Pemkab Muna sendiri sudah menyiapkan langkah komprehensif penanganan bencana banjir tersebut. Terutama perbaikan saluran drainase yang tidak lagi memadai menampung debit air hujan. Rusman Emba berkomitmen menuntaskan hal itu secara cepat dan bertahap. “Tahun ini sudah kita anggarkan Rp 15 miliar untuk penanganan banjir,” ujarnya.

Ia menambahkan, dana tersebut khusus untuk perbaikan drainase. Rusman ingin dimensi saluran air dalam kota Raha diperbesar sehingga lebih banyak menampung air. “Tahun ini juga di kerja,” sambungnya. Politisi PDIP ini mengungkapkan sudah sejak awal menjabat sebagai kepala daera, ia ingin menuntaskan semua masalah banjir. Hanya saja ia harus menghadapi kenyataan dengan minimnya anggaran. “Pastinya banjir ini jadi tugas saya dan tetap akan diperjuangkan perbaikannya,” imbuhnya. (c/ode)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top