Pariwara
Konawe Kepulauan

Rapat di Kendari, Kantor di Konkep Kosong

MURSALIN/KENDARI POS
KOSONG : Kantor pemerintahan di Konkep yang terkunci, tanpa aktivitas para pegawai. Diketahui, sejumlah pejabat berada di Kendari mengikuti kegiatan.

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), H. Amrullah, ditantang lebih tegas menegakkan disiplin aparatur sipil negara (ASN) dalam lingkup pemerintahnya. Terungkap, banyak aktivitas pegawai di luar daerah, hingga malas berkantor saat jam kerja. Sanksi tak diberikannya tunjangan penambah penghasilan (TPP) bagi ASN malas, ternyata belum juga memberi efek jera.

Terbaru, dua instansi yakni, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Kantor Inspektorat Konkep, tergembok saat jam kantor berlangsung, Senin (14/5). Dua instansi di Komplek Perkantoran Bupati Konkep itu tertutup sejak pukul 08.15 Wita. Bahkan hingga pukul 10.00, dua kantor tersebut belum juga nampak ada aktivitas pegawai. Padahal seharusnya, diawal pekan ini, semangat para pamong di wilayah itu diperlihatkan.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konkep, Cecep Trisnajayadi, beralasan, seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD), sekretaris, kepala bagian (Kabag) dan camat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab), sedang mengikuti sosialisasi penyelenggaraan sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP), dirangkaikan dengan pengisian serta pelaporan LHKPN, pada salah satu hotel di kawasanWua-wua, Kota Kendari.

“Maaf, Kepala OPD, Sekretaris, Kabag dan camat masih mengikuti kegiatan sosialisasi di Kota Kendari,” jelas Sekab Konkep, Cecep Trisnajayadi, melalui pesan singkatnya, senin (14/5). Ia mengaku, penyelenggaraan SPIP yang dirangkaikan dengan sosialisasi pengisian dan pelaporan LHKPN, merupakan kegiatan Inspektorat Konkep. “Kalau DLH, saya tidak tahu kenapa sampai tidak berkantor. Nanti saya tegur Kepala Dinasnya,” janji Cecep. Kegiatan SPIP yang diikuti tersebut arahnya pada peningkatan kinerja untuk mengejar ketertinggalan penilaian SPIP pada level 3. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top