Pariwara
Metro Kendari

Pemkot Kendari Optimis Raih WTP Kelima

Susanti

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sultra tuntas mengaudit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2017 Pemkot Kendari pada 9 Mei lalu. Audit dilakukan sejak April lalu. Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot sudah menunjukkan pertanggung jawaban atas pengelolaan uang rakyat dalam APBD tahun lalu senilai Rp 1,2 triliun.

Kini, Pemkot Kendari menunggu hasilnya. Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dinantikan. Jika WTP sukses diraih, maka itu menjadi WTP kelima bagi Pemkot Kendari sejak tahun 2014. “Pemeriksaan sudah tuntas. Biasanya bulan Mei diumumkan hasilnya. Kita tunggu saja, yang penting sudah selesai,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari, Susanti, senin (14/5).

Susanti mengaku tidak ada masalah selama pemeriksaan selama sebulan berjalan. LKPD 2017 yang diserahkan ke BPK bisa dipertanggung jawabkan oleh semua pengelola anggaran. Makanya,  Susanti mengaku optimis bisa mempertahankan opini WTP. “Kalau saya lihat, karena tidak ada masalah maka saya yakin masih dapat WTP,” ungkap Susanti.

Berkaca pada pengalaman sebelumnya kata dia, dua tahun berturut-turut, Pemkot Kendari turut diperiksa oleh Konsultan Akuntan Publik (KAP) lembaga mitra BPK yang kabarnya lebih ketat pemeriksaannya dan hasilnya Pemkot tetap menyandang predikat WTP tanpa catatan.  “Kita sudah pernah menjadi percontohan sebagai satu-satunya daerah di Sultra yang diperiksa KAP, dan kita berhasil. Kita masih konsisten dengan pola realisasi kegiatan seperti tahun-tahun sebelumnya. Selalu tepat waktu, ” tutupnya. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top