Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Pemkab Mubar-Bank BTN Jalin Kemitraan

Yafruddin/Kendari Pos
Bangun Perumahan: Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada (kedua kiri) berjabat tangan dengan Branch Manager Bank BTN Cabang Kendari, R. Bambang Hendro Tjahjo, usai penandatanganan MoU di Pelataran Kantor Pemkab Mubar, senin(14/5).

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakatnya. Salah satu langkah yang ditempuh adalah menjalin kemitraan dengan Bank BTN melalui penandatanganan MoU, senin (14/5). Kerja sama yang dibangun adalah bentuk motivasi sekaligus respon pemerintah terhadap pembangunan ekonomi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Mubar. “Satu hal yang membanggakan adalah rencana pembangunan perumahan di Mubar yang akan berlangsung cepat. Tentu ini berkat dukungan BTN yang sejak awal selalu mudahkan prosesnya,” ungkap Bupati Mubar, LM Rajiun di hadapan ratusan ASN, di pelataran Kantor Pemkab Mubar, Senin (14/5).

Rajiun berharap penandatanganan MoU bukanlah seremoni belaka. Namun, ini akan menjadi awal pembangunan perumahan yang akan berkesinambungan. Karena proses pembangunannya tidak memakan waktu lama sehingga perlu mendapatkan dukungan dari masyarakat Mubar. “Ini adalah langkah awal yang membutuhkan support dari warga. Sebab dibandingkan dengan daerah lain, Muna Barat boleh dibilang yang tercepat realisasinya, ” beber Rajiun.

Terkait lokasi perumahan, dijelaskan bahwa areal yang disediakan seluas lima hektar dengan tipe bangunan 36. “Itu untuk langkah saja, nanti dilihat perkembangannya. Yang terpenting, perumahan yang disediakan layak huni dan harga yang tidak memberatkan masyarakat Mubar,” tandas Laode Amrin Saafi Amane, Developer Perumahan yang ditunjuk Pemkab Mubar. (yaf/c)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top