Pariwara
Buton Utara

Pejabat Wajib Bantu Yatim dan Bina Masjid di Butur

Abu Hasan

KENDARIPOS.CO.ID — Tinggal beberapa hari lagi, umat islam akan menunaikan ibadah puasa pada bulan suci ramadan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) telah menyusun agenda agar semua kepala organisasi perangkat daerah, memakmurkan dan membina masjid. Tak hanya itu, diwajibkan pula memberikan santunan pada anak yatim.

“Kepala dinas diwajibkan membina masjid. Juga mengadakan buka puasa bersama yang sumber dananya dibebankan pada setiap OPD. Sasarannya anak yatim piatu,” ujar Abu Hasan saat memimpin pembentukan rapat panitia safari ramadan di Aula Sekretariat Kabupaten Buton Utara, Senin (14/5).

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengimbau, agar aparatur sipil negara tak lupa bayar zakat. Regulasinya sedang digodok Kabag Hukum, tentang tata cara sedekah untuk mengkoordinir pegawai dalam pembayaran zakat tersebut. “Untuk menjaga kondusifitas, semua jajaran pemerintah daerah harus memahami kondisi sosial kemasyarakatan yang terjadi saat ini jangan terlibat langsung dalam hal-hal yang membuat keadaan tak nyaman. Contohnya di media sosia,” pinta Butur-1 itu. (c/had)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top