Pariwara
Politik

Pasangan BERKAH Fokus Ekonomi Kerakyatan

KAMPANYE DIALOGIS : Cawagub Sultra, Hugua menyampaikan orasi politik saat menggelar kampanye di Kecamatan Punggaluku Konawe Selatan (Konsel, Senin (14/5)

KENDARIPOS.CO.ID — Mengisi masa kampanyenya, pasangan calon (Paslon), Asrun Hugua menggelar kampanye dialogis dengan warga Kecamatan Punggaluku Konawe Selatan (Konsel, Senin (14/5). Dalam kampanyenya, calon wakil gubernur (Cawagub) Sultra, Hugua berjanji akan menfokuskan pembangunan di pedesaan. “Jika Asrun-Hugua terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur, maka industrialisasi terfokus di desa. Dengan begitu, akan memberi nilai tambahnya ke petani, nelayan dan pedagang. Kalau mereka sudah sejahtera, maka sektor lainnya akan kita kembangkan,” kata Hugua.

Sektor ekonomi kata pasangan Asrun, harus dikuasai kalangan masyarakat menengah ke bawah. Makanya, program ekonomi kerakyatan menjadi visi-misi pasangan berakronim BERKAH. “Kalau secara ekonomi sudah lumayan, pemerintah tidak terlalu kesulitan mengembangkan sektor lainnya seperti pariwisata. Kami ingin wisatawan dari seluruh penjuru dunia masuk ke Sultra,” kata Ketua DPD PDIP Sultra. Dalam orasinya, Hugua kembali menegaskan dirinya bersama Asrun merupakan pasangan yang paling siap memimpin Sultra. Berkaca dari pengamalannya memimpin daerah. Asrun misalnya, telah meninggalkan pretasi yang luar biasa saat memimpin Kota Kendari. Begitupun dengan dirinya saat memimpin Wakatobi sehingga terkenal hingga ke manca negara. “Kami berdua memiliki kelebihan yang serta jaringan yang luas. Kami telah meninggalkan warisan bagi kota Kendari dan Wakatobi,” katanya.

Ketua Tim pemenangan Asrun-Hugua, Abdurrahman Saleh mengatakan pasangan Asrun Hugua merupakan impian masyarakat untuk membangun Sultra. “Saya datang ke sini lagi untuk mengingatkan kembali untuk tetap mendukung dan memenangkan Asrun-Hugua. Saya sudah ketemu pak Asrun, beliau berpesan jangan pernah kendur, terus berjuang untuk untuk kemenangan,” ujar ketua DPRD Sultra ini.

Sementara Ketua DPD Gerindra Sultra, Imran meyakinkan warga untuk tetap memilih pasangan nomor urut 2 Asrun Hugua karena mereka yang memiliki program yang jelas untuk membangun Sultra kedepannya. “Ini jaminan buat kita semua, mereka berdua ini sudah berpengalaman. Saya juga sudah titip program jalan provinsi di Konsel untuk diperbaiki, penanganan bendungan Asole dan beberapa irigasi agar panen 2 sampai 3 kali setahun sehingga Konsel tetap jadi lumbung padi di Sultra,” kata mantan bupati Konsel dua periode ini. Ketua DPD PAN Konsel, Nadira mengatakan butuh sinergitas antara propinsi dan kabupaten untuk membangun, karena kalau hanya mengharapkan dana dari kabupaten dana yang tersedia masih terbatas. Menurutnya pasangan Asrun Hugua sangat tepat untuk memimpin Sultra. “Jangan mengalihkan dukungan ketika saudara kita mendapatkan ujian. Karena saudara merupakan benteng yang paling kuat sebagai pertahanan. Semakin kencang badai datang maka kami semakin kuat. Ingat, kami tetap Asrun Hugua” ujar wakil ketua DPRD Konsel ini. (b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top