Pariwara
Politik

La Bakry Siap Maksimal Pimpin Buton

KENDARIPOS.CO.ID — La Bakry resmi menjabat Bupati Buton definitif. Dia telah diambil sumpahnya oleh Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi di Aula Bahteramas kantor gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), senin (14/5). Usai dilantik, dia berjanji akan maksimal memimpin Buton. Ada yang menarik saat pelantikan dilakukan. Raut wajah La Bakry berbeda dengan para bupati yang dilantik pada umumnya. Ia terlihat kurang ceria, hanya sesekali melempar senyum pada tamu yang hadir. Bahkan saat sumpah jabatan diucapkan, matanya terlihat berkaca-kaca.

Mantan wakil bupati Buton itu mengaku sedih karena mengingat semua rencana pembangunannya bersama Umar Samiun. “Semua program yang sudah direncanakan bersama Umar Samiun tidak ada yang akan berubah, saya lanjutkan,” ungkapnya. Prestasi yang ditorehkannya bersama Umar Samiun diperiode pertama keduanya akan terus ditingkatkan. Baginya, Umar Samiun adalah sosok pemimpin inspiratif yang dikenalnya. Makanya ia memastikan semangat pembangunan Buton akan dilanjutkannya.

“Bila ada yang kurang berkenan mohon dimaafkan, dan untuk semua dukungannya selama ini saya juga mengucapkan terima kasih. Insya Allah sekuat tenaga, saya akan memimpin Buton dengan baik. Saya akan maksimal bekerja untuk masyarakat Buton, mohon doa dan restunya,” harapnya.

Sebagai tambahan, 18 September 2017 lalu, La Bakry dilantik sebagai pelaksana tugas bupati Buton. Sebagai wakil, dia harus menjalankan tugas dan tanggung jawab yang ditinggalkan pasangannya Umar Samium yang tersandung kasus hukum. Sekitar 8 bulan menjabat, La Bakri didaulat naik tahta menjadi bupati Buton definitif. “Komitmen saya, apapun yang sudah kami rencanakan (bersama Umar Samiun) tetap dilanjutkan,” janjinya.

Pj. Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi hanya menitip pesan agar La Bakry menjadi pemimpin yang amanah. Jalannya roda pemerintahan kata dia sudah ada rambu-rambunya, tinggal diikuti dengan cermat. “Saya mengucapkan selamat kepada Bupati Buton yang baru saja dilantik, semoga menjadi pemimpin yang amanah,” katanya.

Hal paling penting yang harus ditekankan, lanjut dia adalah netralitas PNS jelang Pilkada serentak. Pemimpin harus tegas memberi peringatan kepada anak buahnya jika melakukan pelanggaran kode etik. “Saya sudah menyampaikan ini berulang kali, mari kita kawal Pilkada, jangan ada PNS yang terlibat dalam politik praktis,” ingatnya.

Selain La Bakry, Delia Montelalo La Bakri juga turut disumpah sebagai Ketua PKK Kabupaten Buton oleh Ketua PKK Provinsi Sultra, Ika Oktaviana. Dalam sambutannya, Ika Oktaviana Teguh Setyabudi meminta agar Delia tetap melanjutkan program PKK yang sudah berjalan. “Agar juga aktif dalam mendukung program pembangunan pemerintah kabupaten Buton,” imbuhnya. (b/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top