Pariwara
Bau-bau

Kominfo Baubau Pasang CCTV Pantau Tindak Kriminal

Idrus Taufiq Saidi

KENDARIPOS.CO.ID — Kasus kriminal atau perbuatan melanggar hukum kerap terjadi di mana saja. Baik itu di tempat umum atau bahkan di kantor pemerintahan. Makanya, dalam mendukung kinerja kepolisian melakukan penanganan perkara hukum tersebut, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Baubau berencana memasang kamera closed circuit television (CCTV) pada empat titik yang dianggap rawan. “Kami ingin mendukung kinerja aparat dalam melakukan pemberantasan kasus kriminal yang terjadi. Sehingga paling tidak, jika ada suatu kejadian kriminal di tempat yang kita pasang CCTV, maka pengungkapanya bisa lebih memudahkan. Makanya, kita akan pasang dibeberapa lokasi yang kerap terjadi kasus kriminal,” kata Kepala Dinas Kominfo Kota Baubau, Idrus Taufiq Saidi, Senin (14/5).

Saat ini, pihaknya sementara melakukan identifikasi lokasi strategis untuk pemasangan kamera pengintai tersebut. Jika sudah ada, maka secepatnya akan segera dipasang. “Kameranya sudah ada. Jumlahnya empat unit dan mampu merekam hingga radius 100 meter. Begitu pula dengan perangkat lainnya. Semua tersedia dan tinggal kita pasang. Keseluruhan peralatan tersebut hingga pemasangannya kita siapkan anggaran Rp 90 juta,” terang Idrus Taufiq Saidi.

Ia menambahkan, pemasangan empat kamera pengintai itu adalah langkah awal. Jika dinilai memiliki manfaat yang baik dan efektif, maka pemasangannya akan ditambah sampai ke kawasan perkantoran. Sehingga semua kegiatan pemerintahan bisa terpantau dengan jelas. “Jadi pusat atau ruang kontrol dari CCTV yang kita pasang ini ada di Dinas Kominfo. Sehingga area yang kita pasangkan kamera pengintai dapat diamati. Rencananya dua lokasi akan kita pasang di Gedung Prestasi dan Bandara Betoambari Kota Baubau,” pungkasnya. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top