Space Iklan
Pariwara
Kolaka

Antam Silaturahmi Bersama Warga Totobo di Kolaka

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
SILATURAHMI : Manajemen PT Antam Tbk UBPN Sultra berpose bersama masyarakat dan Pemerintah Desa Totobo, dalam kunjungan silaturahmi, senin (14/5)

KENDARIPOS.CO.ID — PT Antam Tbk UBPN Sultra kembali menggelar pertemuan dengan masyarakat yang ada pada sekitar wilayah operasional perusahaan di Kecamatan Pomalaa. Senin (14/5), giliran Desa Totobo yang dikunjungi perusahaan pelat merah tersebut. Warga dan pemerintah desa terlihat sangat antusias menyambut kedatangan pihak manajemen Antam di Balai Desa Totobo.

Kepala Desa Totobo, Muslimin, mengatakan, masyarakat dan pemerintahnya sangat bersyukur dengan keberadaan Antam di Kecamatan Pomalaa. Sebab telah memberikan banyak kontribusi terhadap pembangunan dan kesejahteraan masyarakat melalui program CSR. Untuk itu ia mengajak warganya senantiasa menjaga aset Antam. “Banyak desa yang tidak seberuntung kami. Karena di sekitar kami ada BUMN yang besar dan memberikan kontribusi bagi pembangunan di daerah melalui program CSR. Makanya, kalau ada pihak yang ingin selalu membenturkan masyarakat dengan perusahaan, itu harus dihindari karena oknum tersebut berusaha mencari keuntungan di baliknya,” pesan Muslimin.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Camat Pomalaa, Bachtiar Yusuf. Menurut Bachtiar, Antam dapat eksis hingga saat ini karena adanya dukungan dari masyarakat. Olehnya itu, agar Antam dapat terus berkontribusi terhadap daerah, maka ia mengajak warga bersama-sama menjaga Antam. “Kami berharap dengan kunjungan Antam ini dapat mewujudkan jalinan kasih, persaudaraan yang lebih harmonis antara masyarakat dengan perusahan. Antam ini adalah objek vital yang patut kita bangun dan lindungi bersama-sama,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Manager External PT Antam UBPN Sultra, Dedi Supriyadi, mengungkapkan, tujuan pertemuan kali ini adalah silaturahmi dalam rangka mempererat hubungan masyarakat dengan perusahaan. Dalam pertemuan tersebut, kata Dedi pihaknya akan mendengarkan langsung kebutuhan warga Desa Totobo. “Pertemuan ini merupakan wujud kepedulian kami kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional Antam. Terkait permintaan masyarakat tentang pengaspalan jalan, kami melihat skala prioritas. Karena setiap tahun ada pengaspalan satu kilometer di setiap kecamatan dan itu bergiliran di setiap desa dan kelurahan. Untuk di Totobo tahun ini kami prioritaskan talud untuk melindungi jalan supaya di Desa Totobo tidak longsor,” tuturnya.

Dalam kegiatan pertemuan tersebut, pihak Antam menggelar tanya jawab dengan masyarakat Desa Totobo tentang kebutuhan masyarakat setempat. Salah satunya yaitu pengaspalan jalan. Selain itu, dilakukan pengundian doorprize. Bagi warga yang beruntung diberikan hadiah berupa paket sembako. Hadiah tersebut juga diberikan kepada masyarakat yang berhasil menjawab pertanyaan seputar kegiatan Antam. Diakhir pertemuan, pihak Antam juga memberikan bantuan pada Pemerintah Desa Totobo. (c/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top