Pariwara
Metro Kendari

Ajak Tokoh Ikut Berbagi, Hery Asiku Dukung Belanja Duafa Kendari Pos

SILATURAHMI: Anggota DPRD Sultra, Hery Asiku (ketujuh dari kiri) berkunjung di Graha Pena Kendari Pos, kemarin (14/5). Diterima Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi (delapan dari kiri) beserta jajaran. Usai diskusi sempatkan foto bersama duafa. Foto: Aser Rerung/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Selama tiga tahun ini, setiap menjelang bulan suci ramadan, Kendari Pos mempunyai program khusus belanja dhuafa. Melalui program itu, media terbesar di Sulawesi Tenggara (Sultra) ini menjembatani pertemuan antara masyarakat kurang mampu (duafa) dengan beberapa tokoh yang punya kelebihan harta. Salah satu yang merasa beruntung bisa ikut program ini adalah H. Hery Asiku, anggota DPRD Sultra.

Senin (14/5), anggota Komisi IV DPRD Sultra ini berkunjung di Graha Pena Kendari Pos. Dia bertemu langsung beberapa duafa yang akan disantuninya. “Terima kasih Kendari Pos yang sudah menjembatani untuk berbagi dengan warga kurang mampu. Secara pribadi, saya apresiasi program yang dicanangkan Kendari Pos,” kata Hery Asiku saat berbincang dengan Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi beserta jajaran, kemarin.

Politisi partai Golkar ini mengaku, rezeki yang didapat harus dibagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Dirinya berharap, makin banyak tokoh lain yang juga melakukan hal serupa. Lagi pula, saat ini menghadapi bulan suci ramadan. “Semoga teman-teman yang punya kelebihan harta ikut terketuk hatinya dan mau juga ikut berbagi. Sekali lagi, program Kendari Pos berbagi dengan duafa sangat luar biasa. Makanya harus didukung,” jelasnya.

Dirinya berharap, program belanja duafa bisa terus berjalan. “Katanya ini sudah tiga tahun, tapi saya baru dihubungi, padahal program ini sangat baik dan bisa harus ikuti. Saya sangat berterima kasih dengan adanya mediasi ini. Karena saya bisa ikut berbagi melalui kegiatan ini. Saya merasa bangga dengan beberapa program Kendari Pos,” ungkapnya.

Direktur Kendari Pos, La Ode Diada Nebansi mengatakan, hanya orang-orang terpilih dan luar biasa yang memiliki kesadaran untuk berbagai dengan sesamanya. Mereka juga harus memiliki sifat ikhlas dan memahami esensi kehidupan bersosial. Dan salah satu orang terpilih itu adalah Hery Asiku. “Hari ini (kemarin), beberapa kaum duafa dari Konawe, Konawe Utara (Konut), dan Konawe Kepulauan (Konkep), mendapatkan kesempatan untuk menerima program belanja duafa dari pak Hery Asiku. Kita doakan, semoga ke depannya semua daerah bisa dapat,” harapnya.

Lanjut pria yang akrab disapa Onggi ini, tujuan belanja duafa untuk menunjukan bahwa orang yang berkelebihan bisa menyalurkan hartanya kepada kaum duafa, sehingga orang diluar sana dapat terinspirasi. “Peran Kendari Pos hanya sebagai mediasi, menjembatani tokoh dengan kaum duafa. Karena lokasi atau tempat tinggal mereka cukup jauh. Kendari Pos juga membantu mempublikasikan, agar semua donatur di luar sana terketuk hatinya untuk menyalurkan hartanya ke jalan yang benar,” imbuhnya. (b/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top