Pariwara
Metro Kendari

Usulkan 160 Kuota, Pemprov Dipanggil Bahas Seleksi CPNSD

Hj Isma

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra sudah menyerahkan usulan kuota CPNSD ke pemerintah pusat sejak Februari lalu. Sekira 160 formasi yang menjadi kebutuhan Pemprov dalam seleksi abdi negara itu nantinya. Meski belum ada jadwal pasti seleksi CPNSD, namun pemerintah pusat mengundang Pemprov Sultra untuk memaparkan kebutuhan kuota. “Kalau soal CPNSD itu, kita sudah dapat surat panggilan lagi. Hari Senin, 14 Mei (hari ini,red) rapat di kementrian. Isi suratnya terkait evaluasi usulan kebutuhan CPNS. Jadi kita diundang untuk memaparkan kebutuhan CPNS Pemprov Sultra,” ujar Pejabat Sekretaris Provinsi (Pj.Sekprov) Sultra, Hj. Isma, Minggu (13/5/2018).

Hj.Isma belum memastikan siapa yang akan mewakili Pemprov untuk paparan itu, entah Pj.Sekprov atau Kepala BKD Sultra. Meski begitu Hj. Isma memastikan siapa pun yang memenuhi undangan itu, misinya tetap sama yakni memperjuangkan kuota CPNS untuk Pemprov Sultra. “Dimana titik-titik kita kekurangan PNS jelas sudah didata oleh BKD. Kita upayakan agar usulan kita bisa disetujui semuanya,” ungkap Hj.Isma.

Terkait kapan seleksi digelar, Hj. Isma mengatakan bukan kewenangan pemerintah daerah. Yang jelas dengan adanya undangan pemerintah pusat terkait pemaparan kuota CPNSD sudah menjadi sinyal peluang adanya seleksi tahun ini. “Jangan tanya jadwal. Bukan urusan pemprov. Nanti pusat yang umumkan jadwwalnya. Kita (pemprov) hanya mengusulkan. Kalau kita dengar kabar-kabarnya memang akan ada seleksi, tapi tetap saja menunggu pengumuman resmi, ” tambahnya.

Sebelumnya Kepala BKD Sultra, Nur Endang Abbas mengungkapkan 160 formasi yang diusulkan merupakan finalisasi kebutuhan CPNS Sultra. Itu disesuaikan pagu anggaran pemerintah daerah. 160 itu terdiri dari 100 kuota umum dan 60 keahlian khusus. “Formasi khusus itu maksudnya keahlian, ini yang spesialisasi seperti dokter bedah, pemulas jenazah dan guru SLB. Sedangkan formasi umum kita butuhkan tenaga akuntansi dan ahli komputer,”ujarnya. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top