Pariwara
Muna Barat

Tiga Jabatan Eselon II di Mubar Segera Lowong

Eko

KENDARIPOS.CO.ID — Memasuki semester pertama tahun 2018 ini, ada sejumlah posisi jabatan eselon II yang akan lowong di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar). Disebutkan, ada tiga kursi segera ditinggalkan pejabatnya karena segera memasuki usia purnabakti. Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Mubar, Eko, membenarkan kondisi tersebut.

“Mereka memasuki batas usia pensiun, masing-masing Asisten III, Laode Kadir, Kadis Pertanian, Ali Badin Fiihi serta Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset dan Pendapatan Daerah, Zakaruddin Saga,” sebut Eko, akhir pekan lalu.

Berkas pensiun mereka sudah dalam proses perampungan. Jika sudah tuntas, maka yang bersangkutan akan mengurus hak-hak pensiunnya. “Yang pasti, dalam tahun ini ketiganya sudah pensiun. Berarti akan terjadi kekosongan tiga jabatan pimpinan tinggi pratama,” ulangnya menegaskan.

Sementara posisi eselon II lainnya yakni staf ahli, sampai kini memang masih kosong. Peluang pengisian formasi masih terbuka. Sehingga sudah dipastikan tahun 2018 ini akan ada empat jabatan tinggi pratama tak memiliki pimpinan. “Soal siapa yang akan menduduki jabatan tersebut, itu adalah hak bupati sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” tandas Eko. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top