Pariwara
Konawe Utara

Rp 15 M Rencana Bangun SOR di Konut

KENDARIPOS.CO.ID — Fasilitas sarana olahraga di Bumi Oheo Konawe Utara (Konut), memang masih sangat minim. Padahal potensi atlet yang dimiliki daerah itu dianggap cukup memadai. Salah satu sarana yang akan diadakan adalah fasilitas dayung. Rencananya pembangunan sarana olahraga (SOR) dayung akan ditempatkan di Kelurahan Molawe, Kecamatan Molawe. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, H. Fajar Meronda.

“Proposalnya sudah diajukan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Termasuk administrasi pendukung berupa lahan dan data pendukung lainnya,” ujar mantan Sekdis Bappeda Konut tersebut, akhir pekan lalu. Rencana pembangunan SOR dayung, kata Fajar Meronda melihat potensi sumber daya alam yang dimiliki Konut sangatlah memadai. Apalagi dengan melihat perairan daerah yang baik.

Sehingga sangatlah tepat GOR dayung pantas berada di Konut. “Kemudian atlet dayung kita kan sudah terbukti. Dari Konut yang kerap mewakili Sultra baik event lokal, nasional maupun internasional,” klaimnya. Sesuai usulan yang telah ditandatangani Pemkab Konut ke Kemenpora, anggaran yang diusulkan untuk pembangunan SOR di Kecamatan Molawe sebesar Rp 15 miliar. “Sebagai bentuk keseriusan untuk pembangunan SOR. Pemerintah telah menyiapkan lahan seluas 150.000 meter persegi,” sambungnya.
Fajar Meronda menguraikan ada beberapa kelebihan jika SOR dayung telah terbangun di Konut. Salah satunya dapat menlahirkan atlet dayung handal dan profesional. Tentunya wisata bahari dan pertumbuhan ekonomi dengan sendiri akan hadir di areal gedung SOR itu.

“Saya berkeyakinan Kemenpora akan memberikan dukungan anggaran untuk pembangunan SOR. Insyaallah, tahun 2019 kita berupaya dapat terlaksana. Makanya ini yang terus kami dorong ke pusat. Apalagi dana Kemenpora untuk pembangunan sarana dan prasarana sebesar Rp 200 miliar. Jadi ini yang kita kejar,” optimisnya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top