Space Iklan
Pariwara
Metro Kendari

Pemuda Kendari Peduli Palestina, Bersama MRI Kumpulkan Donasi untuk Kemanusiaan

DONASI untuk PALESTINA:
Ketua Pemuda Peduli Palestina Kota Kendari, Sutrisno (kanan) memberikan donasi untuk Palestina kepada Ketua MRI Sultra, Aswar Samaila di Kota Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Krisis kemanusiaan yang kini melanda Palestina mendapat simpati dari berbagai belahan dunia, tidak terkecuali di Sulawesi Tenggara (Sultra). Tak hanya lembaga resmi Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sultra yang menunjukkan kepedulian, namun sekelompok pemuda yang menamakan pemuda peduli Palestina juga menunjukkan simpatinya. Mereka menggalang dana dengan berbagai kegiatan positif untuk mengumpulkan donasi.

Selama tiga bulan mereka lakukan itu, hasilnya ada puluhan juta yang terkumpul. Sabtu malam (12/5), donasi itu mereka serahkan kepada pengurus Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sultra. Lembaga ini adalah bagian dari Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang kiprahnya sudah terbukti dalam menyalurkan donasi untuk kemanusiaan. Donasi ini secara resmi diterima Ketua MRI Sultra, Aswar Samaila.

Ketua Pemuda Peduli Palestina Kota Kendari, Sutrisno mengungkapkan, penggalangan dana yang dilakukan bersama-sama, rencananya tak semata-mata untuk disalurkan ke Palestina. Namun, jika ada yang membutuhkan di daerah, tetap akan dibagi. “Penggalangan dana yang kami lakukan bersama komunitas merupakan murni aksi kemanusiaan. Kami bergerak, menggalang dana tersebut dengan cara ngamen di alun alun kota, dan juga membuat bazar-bazar di Warubg Kopi (Warkop),” kata Sutrisno. Dia menuturkan, aksi penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk keprihatinan kepada warga Palestina yang tertindas. “Donasi ini kami berikan juga kepada masyarakat di daerah ini yang membutuhkan,” ujarnya.

Saat ini kata dia dana yang dikumpulkan mencapai Rp 15 juta. Donasi ini akan diserahkan ke MRI Pusat, selaku lembaga Internasional resmi yang biasa mengirim dana tersebut ke Palestina. Menurut dia, aksi penggalangan dana masih akan dilakukan di Kota Kendari. “Insya Allah dana yang terkumpul ini, akan kami bagi. Intinya gerakan kami, adalah gerakan kemanusiaan,” ungkapnya. Sementara itu, Ketua MRI Sultra, Aswar Samaila mengapresiasi aksi pemuda peduli Palestina Kendari. Donasi yang diberikan nanti akan secara transparan dikirim ke Palestina. “Misalnya, soal pengiriman melalui rekening bank. Ini supaya mudah dipantau,” jelasnya.

Dia menambahkan, ACT adalah organisasi¬†nirlaba¬†profesional yang memfokuskan kerja-kerja kemanusiaan pada penanggulangan bencana mulai fase darurat sampai dengan fase pemulihan paska bencana. ACT adalah sebuah lembaga kemanusiaan yang resmi di Indonesia. Sementara MRI adalah petugasnya yang bekerja untuk melakukan aksi kemanusiaan. “Kami di sini hanya membantu agar donasi yang terkumpul dari pemuda peduli Palestina Kota Kendari bisa terkirim ke sana. Sebelumnya juga, kami (MRI,red) sudah sempat mengirim bantuan beras ke sana,” imbuhnya. (b/ade).

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top