Pariwara
Nasional

Mendagri Minta Semua Elemen Bersatu, Kirim Radiogram ke Seluruh Provinsi

Mendagri, Tjahjo Kumolo

KENDARIPOS.CO.ID — Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo minta daerah siaga menyikapi aksi bom bunuh diri. Pihaknya pun telah mengirim radiogram khusus kepada Satuan Polisi Pamoeng Praja (Satpol PP) di seluruh daerah. Politisi PDIP ini mengatakan, tidak ada libur bagi Satpol PP. Ia meminta pemerintah daerah koordinasi dengan Kepolisian baik Polres, Polsek atau Polda untuk ikut menjaga kantor pemerintah. “Jaga masjid dan tempat ibadah lainnya. Damkar dan Satpol PP harus siaga, jangan sampai ada rasa takut,” tuturnya saat membuka Rakornas DPRD partai PPP di Ancol, Minggu (13/5/2018).

Pemerintah dan masyarakat, kata dia, harus tegas untuk menentukan siapa kawan siapa lawan. “Kami tegaskan bahwa masalah radikalisme terorisme itu jangan kita biarkan. Semua komponen bangsa, termasuk Parpol, Ormas sekecil apapun masyarakat harus berani menentukan sikap siapa kawan siapa lawan terhadap mereka yang ingin memecah belah masyarakat. Ingin mengganggu kebinekaan, NKRI ya mari kita lawan sama-sama,” tegasnya.

Menurutnya, negara tidak akan tinggal diam terhadap apapun yang mengancap kedaulatan Indonesia. “Presiden telah turun langsung ke lokasi teror. Kita akan buktikan bahwa negara tidak takut terhadap bentuk ancaman teror apapun. Untuk itu kita juga minta daerah agar terus waspada jangan ada rasa takut,” harapnya.

Soal imbauan kepada masyarakat, Tjahjo tak ingin berkomentar banyak. Menurutnya telah banyak disampaikan oleh Presiden. Dirinya sekali lagi hanya meminta untuk masyarakat tidak takut dan instansi terkait untuk terus berkerja menjaga kemanan dan ketentraman masyarakat selama menjalankan ibadah. “Kami konsolidasikan masing-masing instansi, kami tetap waspada. Kita jalan dengan apa adanya jangan sampai menggangu aktivitas hari-hari. Percayakan pada kepolisian,” pungkasnya. (yog)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top