Pariwara
Edukasi

Mahasiswa Poltekkes PKL di Wilayah Pesisir

Humas Poltekkes for Kendari Pos
Peduli Masyarakat Pesisir: Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Kesehatan Kendari saat bakti sosial di SDN 3 Soropia, Kabupaten Konawe, Sabtu (12/5) .

KENDARIPOS.CO.ID — Salah satu program kerja yang menjadi fokus Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, SKM., M.Kes pada tahun 2018 adalah Pengembangan Desa Binaan di daerah Pesisir. Sebagai langkah awal, program prioritas Poltekkes ini dilaksanakan di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Untuk mendukung program tersebut, pihak Poltekkes Kendari intens melakukan berbagai kegiatan yang melibatkan pihak terkait. Termasuk penelitian dan pengabdian masyarakat. Salah satunya adalah mengarahkan mahasiswa Poltekkes Praktik Kerja Lapangan (PKL) di daerah yang menjadi binaannya, Kecamatan Soropia.

“Mengapa Soropia, ini terkait dengan kondisi geografis Sultra yang mayoritas adalah laut. Artinya, masyarakat pesisir berada di seluruh perairan Sultra. Sehingga mau tidak mau mestinya ini menjadi perhatian kita bersama, terutama aspek kesehatan dan pendidikan warganya yang saat ini membutuhkan perhatian serius,” terang Askrening, sosialisasi eksternal Buku Pedoman Program Kemitraan, beberapa waktu lalu.

Selain membuka sarana edukasi warga pesisir Sakola di Lau, Mahasiswa Poltekkes pun langsung PKL di wilayah pesisir sehingga bisa melakukan penelitian sekaligus mengaplikasikan ilmunya untuk kepentingan masyarakat pesisir. Salah satunya yang terbaru adalah mahasiswa Jurusan Analis Kesehatan Poltekkes melakukan bakti sosial di SDN 3 Soropia, Sabtu (12/5) lalu.(wan/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top