Pariwara
Politik

Kunjungi Tiga Kecamatan di Kolaka, Hugua Kampanye Program Sultra Emas

Hugua foto bersama warga usai melakukan kampanye pada salah satu Kecamatan di Kolaka.

KENDARIPOS.CO.ID — Proses pemilihan gubernur da wakil gubernur Sultra periode 2018 – 2013 bakal berlangsung 27 Juni. Para kandidat saat intens turun kelapangan demi meraih suara masyarakat. Misalnya, pasangan Asrun-Hugua. Kendati Asrun berhalangan untuk berkampanye, sang wakil Hugua terus melanjutkan perjuangan. Bahkan, Sabtu (12/5), Hugua menggelar kampanye dalam bentuk tatap muka pada tiga titik yaitu di Kecamatan Iwoimenda, Kecamatan Watubangga dan Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka.

Dalam pertemuan tersebut, Mantan Bupati Wakatobi dua periode itu disambut antusias oleh masyarakat setempat. Disana Hugua memaparkan terkait program Sultra EMAS yang menjadi unggulan. Misalnya, memberikan umrah dan naik haji gratis bagi majelis taklim, imam masjid dan kepala desa yang berprestasi. Kemudian, bedah rumah gratis bagi masyarakat tak mampu, memberikan bantuan modal tanpa proposal, tanpa bunga dan tanpa agunan.

Lalu, akan mendorong peningkatan pada sektor pertanian dengan cara memberikan bantuan pupuk gratis untuk petani dan petambak. “Ketika kami pasangan Asrun-Hugua terpilih maka kami akan memberikan pupuk gratis untuk bapak dan ibu yang membutuhkan. Dengan adanya bantuan pupuk secara gratis ini saya yakin hasil pertanian akan meningkat. Semua program kami demi sejahteraan masyarakat,” ungkapnya di Kecamatan Watubangga.

Hugua menambahkan, program Sultra Emas lainnya berada pada sektor kelautan. Kata dia, selain di darat, Bumi Anoa juga memiliki potensi laut yang luar biasa. Jika keduanya dikelola dengan baik dengan program adanya bantuan bantuan perahu dan alat tangkap ikan kepada nelayan tentu akan membuat masyarakat nelayan lebih maksimal dalam menangkap ikan. ” Saya bersama pak Asrun akan mewakafkan diri untuk masyarakat Sultra lebih baik. Saya mohon doa dan dukungan agar kami bisa terpilih,” tandasnya. (wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top