Pariwara
Wakatobi

Kemenhub Bangun Pelabuhan Fery di Kaledupa, Tahap Awal Siapkan Anggaran Rp 5 Miliar

KUNJUNGI KALEDUPA: Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah 18 Provinsi Sultra, Supriyo Adi Pracoyo (kedua dari kanan) bersama Bupati Wakatobi, Arhawi (tengah) beserta jajaran dan Kapolres AKBP Hadi Winarno (ketiga dari kanan) saat berkunjung di Kaledupa, Minggu (13/5). Kegiatan itu dalam rangka peletakan batu pertama pelabuhan penyebrangan Feri di Desa Ollo, Kecamatan Kaledupa.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah pusat memberi perhatian serius terhadap pembangunan infrastruktur pelabuhan di Kabupaten Wakatobi. Hal itu cukup beralasan, sebab otorita Arhawi ini menjadi salah satu kawasan strategis nasional. Yakni sebagai daerah yang masuk jalur tol laut sekaligus jadi top 10 pariwisata nasional.

Untuk menunjang kesuksesan jalur poros maritim tersebut, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal membangun pelabuhan penyeberangan Fery di Kaledupa. Minggu (13/5/2018), sudah dilakukan peletakan batu pertama yang dipimpin langsung Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah 18 Provinsi Sultra, Supriyo Adi Pracoyo mewakili Dirjen Prasarana Perhubungan Darat Kemenhub. Turut hadir dalam peletakan batu pertama yang dipusatkan di Desa Ollo, Kecamatan Kaledupa adalah Bupati Wakatobi Arhawi, Sekab Wakatobi Muh. Ilyas Abibu, Camat Kaledupa Surdani, Kapolres Wakatobi AKBP Hadi Winarno, SIK dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah. Kemenhub menyiapkan anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk pembangunan tahap awal.

Kepala Balai Pengelolaan Transportasi Darat Wilayah 18 Provinsi Sultra, Supriyo Adi Pracoyo mengungkapkan, Kemenhub berkonsentrasi penuh pada pembangunan infrastruktur perhubungan khsusunya pelabuhan penyeberangan. “Hal ini merupakan wujud nyata dari pemerintah membangun dari pinggiran dan pembangunan dari desa. Alhamdulillah, pulau Kaledupa telah diakomodir dalam rencana pembangunan penerbangan dan Pelabuhan Feri. Ini juga sebagai perhatian Kemenhub dalam mendukung Kabupaten Wakatobi sebagai salah satu kawasan pariwisata prioritas nasional,” bebernya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top