Pariwara
Bombana

Kapal Terlambat Tiba, SSA Bombana Protes

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tertundanya jadwal keberangkatan kapal kayu dengan rute Kabaena-Kasipute hingga tiga hari, membuat Satuan Sopir Angkutan (SSA) Bombana, gusar. Pasalnya dengan molornya jadwal yang diubah secara sepihak tersebut membuat SSA merugi. Perwakilan SSA Bombana, Sumarsono, mengungkapkan keresahannya terkait jadwal kedatangan kapal penumpang asal Kabaena yang berubah di luar aturan. “Semau-mau mereka. Padahal jadwalnya sudah ditetapkan, tapi mereka ubah sendiri,” keluhnya, minggu (13/5).

Menurut Sumarsono, jadwal pelayaran kapal kayu sudah ditentukan pemerintah daerah. Hanya saja pihak pemilik justru tak menghiraukannya. “Kami inginkan jangan ada diskrimasi antara kapal dengan rute yang sama. Di sini, pemerintah harus tegas,” tantangnya. Ia berharap, Pemkab Bombana mengatur kembali waktu keberangkatan kapal rute Kabaena-Kasipute yakin jam 08.00 dan tiba pukul 13.00. Sehingga para sopir angkutan bisa memberikan pelayanan dengan nyaman pada masyarakat yang hendak ke luar kota. “Kami harap kepada Dinas Perhubungan bisa normalkan kembali waktu keberangkatan kapal Kabaena-Kasipute seperti dulu, sehingga kami juga yang menunggu penumpang tujuan Kolaka ataupun di Kendari, bisa memberikan kenyamanan,” harapnya.

Sementara itu Kepala Syahbandar Rayon Kasipute, Syamsul Rijal, yang dikonfirmasi membenarkan, jadwal kapal kayu pada jam 11.00 Wita dan aturan yang mengikat terkait keberangkatan adalah permintaan dari pihak pemilik armada itu sendiri. “Permintaan berangkat jam 11.00 itu mereka minta dengan alasan mobil angkutan dari Kendari yang ditunggu. Mungkin berbeda kalau dari Kabaena,” tuturnya.

Ia mengaku, jadwal keberangkatan kapal dari Kasipute tujuan Kabaena tak ada kendala. Pihaknya menganggap, masalah yang dikeluhkan SSA Bombana adalah jadwal kedatangan. “Mungkin mereka (supir angkutan) maksud adalah kapal yang tibanya terlalu sore,” tutupnya. (b/kmr)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top