Pariwara
HEADLINE NEWS

Definitif di SK Ketiga, Hari Ini La Bakry Dilantik jadi Bupati Buton

La Bakry

KENDARIPOS.CO.ID — La Bakry bakal dilantik sebagai Bupati Buton, hari ini (14/5). Jika tidak ada hambatan, maka ini adalah surat keputusan (SK) ketiga dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang diterimanya sepanjang sembilan bulan terakhir. SK pertama diterima 24 Agustus 2017 sebagai Wakil Bupati Buton. Selanjutnya, pada 18 Septermber 2017, dia menerima SK sebagai Plt Bupati Buton dan 14 Mei 2018 sebagai bupati definitif.

“Semua kebutuhan pelantikan sudah siap, tinggal pelaksanaan saja, “ujar Syarifuddin Safaa, Asisten I Pemprov Sultra. Menurutnya, undangan pelantikan sudah disampaikan. Termasuk para bupati dan wali kota se-Sultra, anggota DPRD dan kepala OPD se-kabupaten Buton, anggota DPRD Sultra dan OPD Provinsi Sultra juga sudah disampaikan sebagai tamu undangan menyaksikan seremoni pelantikan La Bakry.

“Ketua PKK Buton juga akan dilantik,” katanya. Kemarin (13/5), La Bakry mengikuti gladi bersih pelantikan di Aula Bahteramas Pemprov Sultra. Kepala Biro Administrasi dan Pemerintahan Pemprov Sultra, La Ode Ali Akbar menambahkan, prosesnya tidak jauh beda dengan pelantikan kepala daerah lainnya. “Semua sudah siap. Pak Bakry akan dilantik sore ini,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi mengaku sudah siap melantik La Bakry. Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri menjelaskan, SK pengangkatan La Bakri sebagai bupati definitif sudah ada. “Sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah, saya wajib melantik La Bakri. Kita sudah jadwalkan pelantikan dilakukan Senin (14/5), sekira pukul 15.00 Wita,” terangnya. Lokasi pelantikan di Aula Bahteramas pemprov Sultra. (b/ely/ing)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top