Pariwara
Olahraga

3×3 Punya Kesulitan Tersendiri

Xaverius

KENDARIPOS.CO.ID — Pebasket nasional Xaverius Prawiro menilai bahwa format pertandingan 3×3 alias tiga lawan tiga punya tingkat kesulitan sendiri dibanding basket lima lawan lima. Pemain Pelita Jaya itu menuturkan, meski cuma setengah lapangan dan waktu per babaknya lebih sebentar, tapi para pemainnya nyaris tidak bisa istirahat sama sekali.

“Kalau five on five kita capek, kita bisa bertahan. dan atur nafas. Bisa jalan, bisa atur strategi. Kalau 3×3 tidak bisa karena cuma setengah lapangan dan waktunya jalan terus,” ujar Iyus, sapaan akrabnya di sela-sela turnamen Red Bull Reign Indonesia 2018, Minggu (13/5).

Walau lebih dikenal sebagai atlet basket lima lawan lima, Iyus rupanya pernah beberapa kali terjun ke perhelatan 3×3. Tahun lalu, dalam event Red Bull Reign Indonesia 2017, Iyus bersama timnya sukses keluar sebagai juara.

“Jadi betul-betul harus lari terus, karena kan poinnnya pasti kejar-kejaran terus,” ujar Iyus.

Red Bull Reign Indonesia sendiri merupakan ajang 3×3 yang sudah mulai dihelat di Indonesia sejak tahun lalu. Pemenang dari babak kualifikasi nanti akan mendapat kesempatan mengikuti putaran final yang dilaksanakan di Washington DC, Amerika Serikat pada September 2018 mendatang(kar/isa/JPC)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top