Pariwara
Hukum & Kriminal

2 Pengeroyok di Wawonii Terancam Sembilan Tahun Penjara

Tersangka kasus pengeroyokan Heryanto alias La Nggolo dan Asrihal alias La Riri (kanan, duduk) saat menandatangani berkas p21 di Kejari Konawe. Nampak Kanit Reskrim Polsek Wawonii, Arif Rahman (berdiri, kanan) mengawal kedua tersangka.

KENDARIPOS.CO.ID — Heryanto alias La Nggolo (26) dan Asrihal alias La Riri (29), dipastikan bakal lama mendekam di dalam balik jeruji besi. Mereka dijerat pasal 170 ayat 1 KUHP tentang pengeroyokan dengan ancaman sembilan tahun penjara. Berkas penyidikan kedua tersangka sudah dinyatakan lengkap atau P21 oleh jaksa peneliti Kejari Konawe. Tersangka kasus pengeroyokan di Desa Pasir Putih, Konawe Kepulauan (Konkep) itu sudah dilimpahkan oleh penyidik Polsek Wawonii ke Kejari Konawe.

Kapolsek Wawonii, Iptu Ismail membenarkan, berkas kasus pengeroyokan terhadap korban Alimin di Desa Pasir Putih, Maret lalu sudah dinyatakan lengkap atau P21 oleh jaksa peneliti. “Berkas mereka (tersangka,red) sudah lengkap atau P21. Heryanto alias La Nggolo dan Asrihal alias La Riri menunggu jadwal persidangan yang direncananya akhir bulan ini,” ujar Kapolsek Wawonii, Iptu Ismail Pali, saat ditemui Minggu (13/5/2018).

Kapolsek berlatar belakang reserse kriminal itu membenarkan pasal yang disangkakan kepada para tersangka yang juga warga Desa Mata Langara, Kecamatan Wawonii Barat. “Dua tersangka pengeroyokan ini, sudah menjadi tahanan jaksa,” ungkap Iptu Ismail Pali. Untuk diketahui, tersangka Heryanto dan Asrihad mengeroyok korban Alimin di perumahan trans nelayan Desa Pasir Putih. Peristiwa itu terjadi di hadapan orang tua Alimin, Minggu (11/3). Dalam proses penyidikan, personel Polsek Wawonii sudah beberapa kali melakukan rekonstruksi terjadinya penganiayaan terhadap Alimin. (san/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top