Space Iklan
Pariwara
Hukum & Kriminal

Empat Pasangan Mesum di Bombana Terjaring Razia

Para muda mudi yang terjaring razia operasi cipta kondisi di wilayah hukum Polsek Rumbia, Bombana. Saat dirazia disejumlah penginapan dan indekos, mereka tak mampu menunjukkan surat bukti sebagai pasangan suami istri. Mereka yang terjaring di data dan diberikan pembinaan.

KENDARIPOS.CO.ID — Empat pasangan mesum kena razia operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang digelar Polsek Rumbia dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bombana, Jumat (11/5/2018) dini hari. Pasangan tak sah itu kaget melihat kedatangan aparat berseragam lengkap di pagi buta. Semuanya terjaring dari tempat penginapan dan indekos berbeda. Razia yang dimulai pukul 23.00 wita Kamis malam hingga pukul 02.00 wita Jumat dini hari dipimpin Kapolsek Rumbia, Iptu Muh.Nur Sultan dan Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Bombana, Andi Firman. Tim operasi merazia sekira 10 penginapan dan indekos.

“Dalam razia ini kami amankan beberapa pasangan pria dan wanita. Ada yang berdalih bahwa sebagai pasangan suami istri namun setelah kami periksa ternyata mereka berstatus pacaran. Seperti pasangan yang kita amankan di penginapan Pangkep yang berinisial BA dan FI. Katanya mereka baru saja menikah tapi saat diminta menunjukkan buku nikah tapi tidak ada, terpaksa kita amankan,” ujar Andi Firman, Jumat (11/5).

Razia dimaksudkan untuk menciptakan suasana kondusif jelang bulan suci Ramadan 1439 Hijiriyah. “Razia akan terus kami lakukan. Dan bila ada yang terjaring akan kita beri pembinaan dengan memanggil orang tuanya. Dan bila dalam razia ditemukan tindakan kriminal seperti miras atau yang lainnya maka pihak kepolisian juga akan menindak,” tambah Andi Firman.

Sementara itu, Kapolsek Rumbia, Iptu Muh Nur Sultan mengatakan razia dilakukan dalam upaya menciptakan kamtibmas di Kabupaten Bombana. “Jadi razia ini kami berkoordinasi dengan Satpol PP, untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan. Kami juga langsung melakukan operasi cipta kondisi dan bila ditemukan tindak kriminal akan kami tindak,” tegas Iptu Muh Nur Sultan. (kmr/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top