Pariwara
Politik

Ali Mazi – Lukman Abunawas Janji Percepat Pembangunan Pasar Laino di Muna

KAMPANYE : Cagub Sultra, Ali Mazi saat melakukan kampanye di Muna. Saat berkunjung ke Muna, AMAN benar-benar memanfaatkan jadwal kampanyenya. Tiga lokasi yang dikunjungi pasangan ini. Foto : TEAM AMAN FOR KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Jelang hari H, pasangan calon (Paslon) Ali Mazi-Lukman Abunawas kian intens turun ke lapangan. Tidak hanya melalui pertemuan terbatas, pasangan berakronim AMAN ini juga blusukan di sejumlah pasar tradisional dan pemukiman masyarakat. Pasangan nomor satu ini ingin mendengar langsung apa yang menjadi aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Saat berkunjung ke Muna, AMAN benar-benar memanfaatkan jadwal kampanyenya. Tiga lokasi yang dikunjungi pasangan ini. Saat pertama menginjakan kaki di Muna, pasangan ini langsung melakukan blusukan di Pasar Laino, Kabupaten Muna. Kedatangan pasangan ini disambut antusias pedagang dan pembeli di pasar tersebut.

Sebagian besar pedagang menginginkan agar pembangunan pasar Laino dipercepat. Mereka menganggap pembangunan pasar Laino terkesan lama. Akibatnya, pembeli yang datang ke pasar sepi sebab kondisinya semrawut. Bila kondisinya tertata rapi, masyarakat yang datang ke pasar akan merasa nyaman. “Kami minta agar pembangunan pasar ini dipercepat,” kata saloah seorang pedagang diamini rekan-rekannya. Cawagub Sultra, Lukman Abunawas mengaku akan memperjuangkan aspirasi masyarakat. Bila diamanahkan memimpin Sultra, ia berjanji akan menata Pasar Laino.

“Kami akan melakukan penataan pasar Laino dan menjadikan pasar laino sebagai pasar modern yang aman dan nyaman bagi masyarakat Muna. Karena bagi kami pasar merupakan penyokong perekonimian yang vital bagi masyarakat sehingga tidak boleh disepelekan keberadaannya. Makanya, tidak boleh dibiarkan terbengkalai seperti ini,” katanya disambut antusias para pedagang. Usai blusukan ke Pasar Laino, pasangan ini menggelar tata muka dengan masyarakat di Desa Wakumoro Kecamatan Parigi. Dalam pertemuan tersebut, pasangan ini kembali mendengarkan keluhan masyarakat tentang kondisi jalan yang sudah bertahun-tahun rusak namun tidak kunjung dibenahi. Padahal daerah ini memiliki potensi perkebunan nenas yang sangat besar. Sayangnya, masyarakat kesulitan dalam hal pemasaran sehingga harga nanas cenderung rendah. Menanggapi keluhan tersebut, pasangan berakronim AMAN ini berjanji untuk melakukan pengaspalan Tampo -Lakapera dan mendirikan pabrikan pengolahan nenas. Dengan begitu, komoditi ini biasa diolah menjadi selai maupun sirup yang memiliki nilai ekonomis.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top