Pariwara
Bau-bau

Usulan Honor Tenaga Medis Baubau Disesuaikan Anggaran

Kamil Adi Karim

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah tenaga kesehatan di Kota Baubau yang mengabdikan diri sebagai honorer dan belum mendapat gaji, nampaknya harus tetap bersabar. Meski Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau telah berjanji akan pengajukan anggaran pada pembahasan APBDP 2018 mendatang untuk gaji tenaga kesehatan, namun hal itu masih belum jelas. Pasalnya, DPRD Kota Baubau sebagai penentu kebijakan atas disetujuinya pengalokasian dana, belum memberi kepastian.

“Saya belum bisa pastikan apakah anggaran untuk honor tenaga medis nanti akan kita sepakati atau tidak. Semua akan disesuaikan dengan kondisi anggaran,” kata Ketua DPRD Kota Baubau, Kamil Adi Karim saat dihubungi, jumat (12/5).Pada dasarnya, pihak DPRD menyambut positif wacana Pemkot untuk mengusulkan gaji tenaga perawat pada APBDP mendatang. Mengingat tugas tenaga perawat dalam melayani kesehatan masyarakat cukup berat. Hanya saja, untuk disepakati dalam pembahasan nanti semua tetap harus dikondisikan dengan anggaran yang tersedia. Karena pengalokasian anggaran perubahan harus berdasarkan pertimbangan prioritas.

“Jika Pemkot tetap akan mengajukan usulan anggaran tersebut, DPRD tidak masalah. Semua akan dikaji secara bersama dalam pembahasan anggaran nanti. Tetapi kalau tak ada, maka kita pending dulu, nanti pada APBD awal 2019 baru kita usulkan,” kata politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, dari total 718 orang tenaga perawat yang tersebar di rumah sakit dan Puskesmas di Kota Baubau, ada sekitar 200 orang bekerja tanpa honor. Makanya Pemkot Baubau akan mengupayakan agar seluruh tenaga kesehatan di Baubau yang belum PNS bisa mendapatkan honor dari pemerintah daerah. Caranya, dengan mengajukan usulan anggaran pada APBDP tahun ini. (b/ahi)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/kendaripos/public_html/wp-includes/functions.php on line 3729