Space Iklan
Pariwara
Buton Tengah

Pemkab Buteng Segera Operasi Pasar

La Ode Hasimin

KENDARIPOS.CO.ID — Sebelum memasuki bulan suci ramadan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) akan melakukan operasi pasar. Selain memantau stabilitas harga, hal itu dilakukan untuk mengawasi barang-barang yang sudah kedaluwarsa. Rencana operasi pasar akan digelar Senin, 14 Mei 2018.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buteng, Laode Hasimin, menyampaikan, operasi pasar dilakukan untuk menjamin ketersediaan stok selama ramadan. Artinya, permintaan masyarakat terhadap komoditas tertentu bisa terpenuhi, bahkan dengan harga relatif terjangkau. “Kita berharap bisa menjaga stok dan kestabilan harga pasar,” ungkapnya, Jumat (11/5).

Hasimin menjelaskan, pihaknya sudah membentuk tim yang akan memantau harga pasar, sekaligus mengawasi barang-barang kedaluwarsa. Selain itu, tim juga akan mengawasi para pedagang yang mencoba melakukan penimbunan stok jelang bulan ramadan tahun 1439 H. “Kami akan bekerja sama dengan Balai Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BPOM) dalam memantau barang-barang yang sudah tidak layak konsumsi. Kemudian untuk penimbunan kami akan bekerja sama dengan semua pihak terkait, meski sanksinya masih bersifat pembinaan,” jelasnya, saat ditemui usai rapat koordinasi pengawasan barang dan jasa.

Selain itu, pihaknya juga meminta semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait untuk menyajikan data potensi daerah. Pasalnya, data tersebut akan memberikan gambaran terkait komoditas unggulan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama ramadan nanti. “Kami berharap SKPD sesuai bidangnya masing-masing bisa memberikan data potensi daerah ini. Selain itu, data tersebut juga akan menjadi acuan kita melakukan pemantauan harga pasar,” tutupnya. (c/myu)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top