Pariwara
Metro Kendari

Pelanggaran Lalu Lintas di Kendari Meningkat, 1.057 Pelanggar Kena Tilang

Kesadaran masyarakat untik mematuhi rambu lalu lintas masih minim, termasuk melengkapi surat-surat kendaraan bermotor. Foto :  LM Syuhada/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Operasi Patuh yang digelar Satlantas Polres Kendari selama dua pekan sudah berakhir. Selama operasi berjalan, Satlantas menindak 1.057 pelanggar. Para pelanggar lalu lintas itu dikenakan tindakan langsung (Tilang) baik peng emudi roda empat maupun pengendara roda dua. Kasat Lantas Polres Kendari, AKP Adri Setyawan mengakatan tingkat pelanggaran lalu lintas di Kota Kendari meningkat. Ini karena minimnya kesadaran masyarakat akan tertib lalu lintas.

Para pelanggar bukannya tidak mengetahui aturan, namun cenderung apatis dengan aturan. “Mereka hanya taat ketika ada petugas di lapangan tapi kalau tidak ada pengedara tetap saja melanggar. Ini karena belum adanya kesadaran,” ujar mantan Kapolsek Mandonga itu, Jumat (11/5/2018).

Pelanggaran lalu lintas berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), misalnya melawan arah. Makanya, personel Satlantas terus bersiaga dan mengatur lalu lintas. “Kami terus memberikan pemahaman dan menyadarkan para pengedara agar melengkapi surat-surat dan fisik kendaraannya,” tambah AKP Adri Setyawan. Pelanggaran lalu lintas masih didominasi dengan kelengkapan surat kendaraan. Masih banyak pengendara belum memiliki SIM dan tidak melengkapi fisik kendaraan. (ade/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top