Pariwara
Politik

Berkah Yakin Raih Suara Terbanyak di Pilgub Sultra, Hugua Terus Bergerilya

KENDARIPOS.CO.ID — Ir Hugua tak kenal lelah. Calon wakil gubernur Sultra nomor urut 2 ini terus bergerilya untuk menemui masyarakat di pusat kota hingga pelosok. Bagi pasangan Ir Asrun ini, sisa waktu satu bulan lebih lagi pemilihan gubernur harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Pasangan dengan akronim BERKAH ini sangat optimis bisa mendapatkan suara terbanyak di pilgub, 27 Juni mendatang.

Dalam sepekan terakhir, dia keliling Sultra menemui masyarakat. Dua hari lalu, Hugua bersama tim sukses menggelar kampanye terbatas di Kelurahan Mandati II Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Wakatobi. Sementara jumat (11/5), dia manfaatkan untuk bertatap muka dengan warga di lokasi berbeda dan sanak keluarga. “Kami akan terus berjuang. Saya yakin masyarakat bakal memilih Asrun-Hugua dalam pilgub nanti. Kami optimis karena selama ini, saat kampanye maupun blusukan, dukungan masyarakat begitu luar biasa,” ungkap Hugua, jumat (11/5).

Mantan Bupati Wakatobi dua periode ini menegaskan, masyarakat menganggap BERKAH punya program realistis untuk menciptakan kesejahteraan di Sultra. “Jika menjadi gubernur, kami akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Seluruh jalan-jalan provinsi teraspal dengan kualitas terbaik,” janjinya.

Secara umum, lanjut dia, jika BERKAH terpilih, Sultra akan lebih cepat maju dan pastinya rakyat sehajtera. Sebab, BERKAH punya konsep hebat yang namanya Sultra Emas. “Ini akan menjadi jaminan kemajuan Sultra, kalau kami memimpin,” ujarnya. Sultra Emas tersebut merupakan penyederhaan visi dan misi pembangunan BERKAH. Kalau dijabarkan lebih jauh menjadi seperti ini: Sultra yang lebih etik, maju, adil dan sejahtera. “Untuk mewujudkan hal itu, kami sudah siapkan delapan misi yang ingin diwujudkan,” katanya.

Tak hanya keunggulan program, Hugua juga percaya diri bisa memenangkan pilgub karena didukung mayoritas parpol. Semakin meyakinkan, karena di setiap daerah, pengusung BERKAH berstatus mayoritas. Parpol dimaksud adalah PAN, PDIP, PKS, Gerindra dan Hanura. “Kami sangat yakin dengan itu,” tegasnya.

Kekompakan parpol pengusung dan keyakinan untuk menang juga disampaikan Ketua DPC PDIP Butur, Abu Hasan. “Sebagai kader partai (PDIP) saya berkomitmen dan optimis akan menang besar (di Butur),” jelasnya. Abu Hasan mengaku sudah menginstruksikan kepada seluruh kader PDIP, baik ditingkat DPC hingga PAC agar memenangkan pasangan BERKAH. Seluruh kader itu pun satu suara untuk memenangkannya. “Target kita Insya Allah menang. Berapapun persentasenya, yang jelas adalah dapat suara tertinggi,” janjinya.

Selain itu, simpatisan juga bergerak di semua kecamatan yang ada di Butur. Termasuk, parpol koalisi BERKAH solid memenangkannya. “Komunikasi lancar dan semua parpol koalisi satu suara dan selalu bergerak untuk memenangkan,” ucapnya. Wakil Ketua DPW PKS, Muh. Poli mengatakan secara struktur pihaknya masih tetap solid untuk memenangkan BERKAH. Karena itu menjadi perintah yang wajib untuk diikuti oleh semua kader baik ditingkat provinsi, kabupaten/kota bahkan ditingkat ranting kelurahan atau desa. “Jadi, tetap atau tak berubah untuk menangkan Asrun-Hugua,” imbuhnya.

Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh sangat optimis, BERKAH bakal memenangkan Pilgub Sultra. Dirinya yakin seluruh kader PAN dan PDIP tetap berjalan beriringan dan tidak ada sesuatu yang diragukan. “Kalau semua parpol pengusung kompak, maka pilgub akan dimenangkan BERKAH,” katanya. (b/wan/ing)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top