Pariwara
Metro Kendari

Selama Puasa, Sulkarnain Minta Kinerja ASN Tetap Maksimal

Sulkarnain

KENDARIPOS.CO.ID — Ibadah puasa tinggal menghitung hari. Lazimnya, aparatur sipil negara (ASN) mendapat potongan waktu kerja. Begitu pula di lingkup Pemkot Kendari. Nah, sebelum menjalani ibadah puasa, Plt.Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengingatkan agar para ASN tidak mengurangi tugas dan fungsinya meski mendapat potongan jam kerja.

Menurutnya, sedang menjalankan ibadah puasa tidak boleh menjadi alasan aparatur untuk tidak memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. “ASN harus tetap disiplin. Jangan ada yang beralasan karena sedang berpuasa,” ujar Sulkarnain, Kamis (10/5/2018). Bekerja di bulan suci Ramadan tetap bernilai ibadah dan itu harus ditanamkan dalam diri setiap ASN. “Makanya kenapa HUT Kota Kendari kemarin kita kemas religius dimulai dengan zikir. Agar kita menyiapkan diri,” tambah Sulkarnain.

Ketua PKS Kota Kendari itu mengingatkan pula kesadaran beragama harus sejalan dengan kesadaran profesional. “Semakin sadar maka semakin tinggi profesional, tidak ada yang beralasan kondisi puasa maka datang terlambat, maka cepat pulang,” tegasnya. Sulkarnain meminta semua unsur pimpinan OPD atau unit kerja harus aktif memantau kinerja bawahannya. Sebab, dalam Perwali mengatur pemotongan tunjangan kinerja daerah (TKD) bagi ASN malas. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top