Pariwara
Metro Kendari

Pekerjaan Konstruksi Harus Tepat Sasaran, Minimalisir Pelanggaran Kontraktror

Asisten I Setprov Sultra, Sarifudin Safaa (pakai jas) menekankan pekerjaan konstruksi harus tepat sasaran, tepat waktu dan tepat standar pekerjaan. Ini berkaitan agar pelanggaran hukum pekerjaan proyek di daerah bisa diminimalisir.

KENDARIPOS.CO.ID — Pemprov Sultra menggelar sosialisasi standar dan pedoman tertib penyelenggaraan pekerjaan proyek konstruksi. Pemprov menggandeng lembaga pengembangan jasa konstruksi (LPJK). Pemerintah berharap pelanggaran hukum atas pekerjaan proyek di daerah bisa diminimalisir.

Pj. Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi yang diwakili Asisten I Setprov Sultra, Sarifudin Safaa mengatakan pekerjaan konstruksi harus tepat sasaran, tepat waktu dan tepat standar pekerjaannya. “40 persen dari APBD Sultra diporsikan untuk pengadaan barang dan jasa. Pekerjaan konstruksi ini bersentuhan dengan kebutuhan dasar masyarakat seperti jalan dan jembatan,” ujarnya saat sosialisasi di Grand Clarion Hotel Kendari, Rabu (9/5/2018).

Menurutnya, seleksi penyedia jasa sudah profesional. Hanya saja masih ditemukan pekerja tidak bersertifikat jadi setiap badan usaha harus lebih selektif. “Di finalti saja, jangan beri proyek kalau terbukti pekerjanya tidak profesional,” tegas Sarifudin Safaa. Sementara itu, Kepala LPJK Sultra Buhardiman mengatakan peningkatan profesionalisme badan usaha dan pekerja terus digenjot melalui berbagai pelatihan. Ia berharap agar Pemda menerapkan perannya lebih maksimal. “Kalau provinsi melatih dan membina tenaga ahli, sedangkan kabupaten dan kota, membina tenaga terampil, supaya tidak terjadi masalah hukum seperti yang selalu kita alami,” ujarnya. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top