Pariwara
Buton Tengah

Harga Telur dan Bawang di Buteng Mulai Naik

HARGA NAIK : Harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok masyarakat sudah mulai naik di pasaran. Tak terkecuali dengan kondisi pada sejumlah pasar di Buton Tengah. Foto: Muhamad Yusuf/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Jelang bulan suci ramadan 1439 H, harga telur, bawang merah dan putih di Pasar Lombe, Kecamatan Gu, Buton Tengah (Buteng) mulai mengalami kenaikan. Sementara harga beberapa komoditas pasar lainnya masih fluktuatif, bahkan beberapa diantaranya cenderung stabil. Salah seorang pedagang di Pasar Lombe, Haji Uddin, menuturkan harga telur naik dari Rp 37 ribu menjadi Rp 45 ribu tiap rak. Sementara bawang merah dari harga Rp 27 ribu kini menjadi Rp 35 ribu per liter. Demikian juga dengan bawang putih dari Rp 30 ribu, kini dijual Rp 35 ribu per kg.

“Beras ketan turun dari Rp 20 per liter kini hanya Rp 18 ribu. Beras biasa juga turun dari Rp 300 ribu per karung 25 kg menjadi Rp 280 per karungnya. Gula pasir naik dari Rp 13 ribu menjadi Rp 14 ribu per kg,” rincinya, kemarin. Sementara harga terigu masih cenderung stabil yakni merek Kompas kemasan Rp 10 ribu per kg dan Lencana Rp 7 ribu per kg. Kemudian minyak goreng Bimoli curah juga stabil Rp 10 ribu per botol 600 ml.

“Kendati demikian, beberapa hari ke depan kami perkirakan harga beras ketan, terigu, dan telur masih akan mengalami kenaikan harga,” katanya. Hal senada disampaikan La Mbaoni pedagang lainnya di Pasar Lombe. Secara terpisah, Kadisperindag Buteng, Asraruddin, mengungkapkan, untuk menjaga kestabilan harga jelang ramadan nanti, pihaknya sudah membentuk tim pemantau harga yang melibatkan semua pihak terkait. Selain itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan para distributor menjaga pasokan agar tak terjadi kelangkaan saat permintaan meningkat.

“Tim pemantau harga akan mengawasi harga pasar agar tidak melonjak secara drastis. Termasuk menjaga agar tak ada pedagang yang melakukan penimbunan stok. Kami juga akan melaksanakan pasar murah untuk kestabilan harga saat ramadan nanti,” tutupnya. (b/myu)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top