Pariwara
Metro Kendari

Dinkes Sultra Intensifkan Sosialisasi Germas

KOMPAK: Anggota Komisi IX DPR RI Tina Nur Alam (tiga dari kanan), Kepala Seksi Pengendalian Lingkungan Kerja Ditjen Kesmas Kemenkes RI, dr. Ine Nutfiliana (dua dari kanan) kompak makan pisang dalam sosialisasi Germas di Hotel Horison Kendari, Kamis (10/5).

KENDARIPOS.CO.ID — Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) diintensifkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra. Bahkan, Dirjen Kesmas Kemenkes RI terlibat dalam sosialisasi yang digelar di Hotel Horison Kendari, Kamis (10/5). Sosialisasi di awali makan pisang bersama yang dipimpin anggota Komisi IX DPR RI yang membidangi kesehatan, Tina Nur Alam.

Dia mengajak masyarakat Sultra menjadi pelopor hidup sehat. Salah satunya mengonsumsi buah dan sayuran. Mengatur perilaku hidup bersih dan sehat dapat dimulai dari lingkungan keluarga dan ditularkan ke masyarakat. “Harus dimulai dari diri kita sendiri, keluarga lalu mengajak masyarakat kita,” ujar Tina Nur Alam, Kamis (10/5/2018).

Kepala Seksi Pengendalian Lingkungan Kerja Ditjen Kesmas Kemenkes RI, dr. Ine Nutfiliana mengatakan sosialisasi Germas sangat penting agar masyarakat Sultra siap menghadapi ancaman penyakit. “Salah satunya penyakit stunting (masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama,red). Saya dapat informasi bahwa di Sultra itu khususnya di Buton penderita stunting itu cukup tinggi,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Kesmas Dinkes Sultra, Murdiana Hasan mengatakan sosialisasi Germas di Sultra digencarkan pada kader kesehatan di kelurahan hingga tingkat OPD se-Sultra. “Segala upaya kita lakukan agar masyarakat sehat, seperti pelatihan kader kesehatan, melakukan pendekatan kepada keluarga sampai door to door di masyarakat,” ungkapnya. (ags/ikl)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top