Pariwara
HEADLINE NEWS

Bupati Buton Segera Definitif, Mendagri Terbitkan SK Pelantikan La Bakry

Pasangan Umar Samiun-La Bakry.

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat Buton segera punya bupati definitif. Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo sudah meneken surat keputusan (SK) pelantikan La Bakry sebagai bupati Buton definitif. Direktur Fasilitas Kepala Daerah, DPRD dan Hubungan Antar Lembaga (FKDH) Kemendagri, Akmal mengungkapkan, SK pelantikan La Bakrie menjadi Bupati Buton telah diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sultra.

“SK pelantikan sudah ada dan sudah kami serahkan kepada Pemprov Sultra,” ujar Akmal di Jakarta, Kamis (10/5/2018). Saat ini, kata dia, tinggal proses pelantikan. Namun, soal itu menjadi kewenangan Pemprov Sultra untuk menentukan waktunya. Soal kapan pelantikannya, Pemprov Sultra yang tentukan. Mereka yang atur waktunya,” tuturnya.

Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sultra, Ali Akbar membenarkan kalau sudah menerima SK pelantikan La Bakry sebagai bupati Buton definitif. Soal waktu pelantikan, akan dilakukan secepatnya. “Secepatnya kita akan lakukan pelantikan. Persiapanan seperti undangan dan lain-lain kita siapakan segera,” katanya.

Untuk diketahui, La Bakrie adalah Wakil Bupati Buton mendampingi Samsu Umar Abdul Samiun sebagai bupati. Namun dalam perjalanannya, Samsu Umar Abdul Samiun tidak bisa melanjutkan kerjanya sebagai bupati karena terjerat kasus hukum. Samsu Umar Abdul Samiun terjerat dan divonis bersalah dalam kasus suap mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar pada Pilkada Buton 2012 silam. Pria yang karib disapa Umar Samiun ini divonis bersalah oleh Hakim PN Tipikor Jakarta Pusat dengan huluman 3 tahun 9 bulan kurungan penjara. Selama tujuh bulan, Buton hanya dipimpin Plt Bupati. (b/yog)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/kendaripos/public_html/wp-includes/functions.php on line 3729