Pariwara
Bombana

Buka Tablig Akbar, Kapolres Bombana Minta Jaga Kamtibmas

TABLIG AKBAR : Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan (ketiga dari kanan) bersama peserta tablig akbar, sebelum membuka acara tersebut, kamis (10/5). Foto: KAmaruddin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Menyambut bulan suci ramadan tahun ini, Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan meminta seluruh kalangan agar bekerja sama dengan kepolisian untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), termasuk menolak segala bentuk berita hoax. Hal tersebut disampaikan Kapolres saat membuka tablig akbar di Masjid Raya Nurul Iman, Kamis (10/5).

“Kami berterima kasih pada pihak penyelenggara dalam hal ini Majelis Talim Ahlussunnah Bombana karena telah melaksanakan kegiatan ini. Dalam tema “Meraih Ridha Allah Dengan Menjalin Persaudaraan”, maka tugas kepolisian akan sangat terbantu dalam menjaga Kambtimas di Bombana. Ini sangat cocok dengan kondisi daerah. Masih banyak tindakan kekerasan yang terjadi. Semoga dengan tema kegiatan ini, dapat mempererat persaudaraan untuk menghindarkan diri dari hal-hal tak diinginkan,” ungkap Kapolres.

Mantan Kasatreskrim Polda Metro Jaya itu juga meminta masyatakat tak mudah terprovoiasi dengan berita hoax. Dalam menanggapi atau membaca berita harus diteliti dan ditelaah dengan baik. “Rasulullah mengajarkan kita untuk bertabayun atau mengklarifikasi setiap informasi yang diterima, jangan ditelan bulat-bulat. Karena dengan maraknya berita hoax yang tidak dibarengi tabayun, akan menimbulkan kekacauan dan keresahan. Makanya, mari kita tolak segala bentuk berita hoax yang dapat merugikan umat manusia,” imbaunya.

Sekretaris Panitia Pelaksana, Agung Maulana, yang ditemui disela-sela kegiatan menjelaskan, salah satu tujuan tablig abakar tersebut adalah untuk menyambut bulan suci ramadhan 1439 hijriyah. “Ada tiga ustad yang hadir, yakni Al-Ustad Khadir bin Muhammad Sunusi dari Makassar, Al-Ustad Musthofa Mahmud Adam Al Buthony dari Tegal, Jawa Tengah dan Al-Ustad Abu Darda’ Sufyan Al Kandary,” sebut Agung Maulana. (c/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top