Pariwara
Konawe

BKD Konawe Usul 835 Kuota CPNS

Usulan PNS Dari BKD Konawe:

KENDARIPOS.CO.ID — Jika usulan terakomodir, maka para pencari kerja yang ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di Konawe, punya peluang besar. Sebab, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe akan mengusulkan pengadaan 835 kuota CPNS. Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD dan Diklat) Konawe, Elizon Zainal Ahuddin, mengungkapkan, saat ini Pemkab Konawe sedang menyiapkan usulan terkait kouta penerimaan CPNS tahun 2018. Jumlah kuota itu akan disetor ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Tapi, Itu hanya sebatas usulan dari kami. Terkait berapa kuota yang akan diberikan, akan ditentukan pihak kemeneterian. Ya, kalau tak ada halangan, akhir Mei ini sudah ditetapkan kuotanya,” ujar Elizon Zainal, kamis (10/5) Menurutnya, batas pengumpulan berkas usulan kuota CPNS berakhir 10 Mei, namun mereka telah menyerahkan usulan tersebut sejak 9 Mei lalu. Menurut dia, ada tiga bidang yang menjadi prioritas, yakni pendidikan, kesehatan, dan tenaga teknik pendukung infrastruktur.

“Yang paling banyak diusulkan adalah tenaga pendidikan, menyusul kesehatan, lalu teknik. Tenaga administrasi juga ada, tapi hanya sedikit, sebab penentuan kuota memang ada arahan juga dari KemenPAN juga,” terangnya.

Elizon mengatakan, tidak semua daerah punya kesempatan untuk mendapatkan kuota. Namun, Konawe dipastikan memeroleh jatah, karena jumlah belanja daerah di bawah 50 persen dan banyak PNS yang telah pensiun.

“Belanja daerah Konawe baru 37 persen. Jadi peluang kita besar untuk dapat kuota. Sementara arahan KemenPAN, yang belanja daerah di atas 50 persen, tidak akan diberi kuota. Selain itu, setiap tahun ada sekitar 200 PNS pensiun di Konawe, dan selama empat tahun moratorium, menjadi 800 orang. Sebelumnya kita punya 8.000 lebih PNS, sekarang tinggal 6.400,” rincinya. (b/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top