Pariwara
Buton Tengah

Bapenda Buteng Optimalkan Penerimaan Pajak Kendaraan

Ilustrasi Pajak

KENDARIPOS.CO.ID — Langkah-langkah untuk memaksimalkan penerimaan daerah dari sektor pajak kendaraan bermotor dilakukan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Buton Tengah (Buteng). Saat ini, instansi tersebut telah bersurat pada sejumlah dealer resmi kendaraan bernomor. Bapenda meminta agar setiap kendaraan yang dibeli warga Buteng, menggunakan plat daerah.

Kepala Bapenda Buteng, Lukman, mengatakan, penerimaan melalui pajak kendaraan bermotor tentu akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Pihaknya melakukan langkah-langkah inovatif agar pajak kendaraan bermotor yang digunakan masyarakat selama bisa berimplikasi ke daerah. “Sebagai otorita baru, kami berupaya secara optimal memanfaatkan semua peluang agar PAD kita meningkat. Kami tidak menginginkan kendaraan yang digunakan warga Buteng, pajaknya dinikmati daerah lain. Apalagi kita sudah memiliki kode plat kendaraan sendiri,” ungkapnya.

Lukman mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah bersurat secara resmi pada semua dealer kendaraan yang ada di Baubau. Pasalnya, di Buteng belum memiliki dealer resmi yang melayani penjualan kendaraan bermotor hingga kini. “Surat ini berisi pemintaan agar setiap kendaraan yang dikeluarkan menggunakan kode plat Buteng. Kami berharap langkah ini akan efektif sebagai sumber PAD kita ke depan,” tandas Lukman. (c/myu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top