Pariwara
Konawe Selatan

Pemkab Konsel Gandeng Kemenag Tingkatkan Mutu PAI

KAMALUDDIN/KENDARI POS
PAI : Wakil BUpati Konsel, H. Arsalim Arifin (kedua dari kiri) saat menghadiri pertemuan bersama Kemenag dalam pengembangan mutu pendidikan agama Islam.

KENDARIPOS.CO.ID — Pengembangan mutu pendidikan agama Islam (PAI) pada sejumlah Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Konawe Selatan (Konsel) mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim Arifin, dalam pertemuan dengan pihak Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi langkah instansi vertikal tersebut menggelar kegiatan untuk menyatukan pemahaman terkait peningkatan pendidikan khususnya di MTs.

“Ini sejalan dengan program Pemkab secara umum yang tertuang dalam RPJMD Konsel 2018-2021. Salah satunya bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan di Konsel dari segi pengajaran dan tenaga pendidik serta infrastruktur terkhusus pada aspek pendidikan agama,” ungkap Arsalim, Selasa (8/5). Konsel-2 tersebut juga mengatakan, urusan MTs di wilayah Konsel bukan semata-mata ranah pihak Kemenag, tapi menjadi tanggung jawab Pemkab itu sendiri.

“Manfaat PAI sangat terasa dalam menghadapi era globalisasi saat ini. Itu dibutuhkan untuk membentuk karakter manusia sejak dini dalam menciptakan mental baik. Pemkab melalui dinas teknis akan memetakan kembali jumlah tenaga pengajar di bidang agama sekaligus mendistribusikan dengan tepat. Kita akan pastikan, jangan ada guru yang rangkap mengajar mata pelajaran lain, agar lebih fokus,” tuturnya.

Termasuk tenaga honorer, untuk mengisi kekurangan guru di bidang PAI akan diberikan surat keputusan (SK) dari Pemkab. Mantan Kepala Bappeda Konsel ini juga menambahkan, untuk menghilangkan sekat-sekat antar pelaku pendidikan di wilayah itu, maka setiap kegiatan, agar melibatkan pihak MTs ataupun sebaliknya. Pada kesempatan itu turut hadir Kepala Kemenag Konsel, Adnan Saufi, Kepala Inspektorat Mujahidin, Kepala Bappeda, Saala, Kadis Diknas, Saifuddin serta Kepala MTSN dan para guru di kabupaten pemekaran Konawe tersebut. (c/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top