Pariwara
Hukum & Kriminal

Nasib Jemaah Abu Tours Belum Jelas, Ribuan Laporan di Polda Sultra

Kompol Dolfi Kumaseh

KENDARIPOS.CO.ID — Nasib ribuan jemaah jasa travel Abu Tours hingga kini belum jelas. Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, hanya bisa menampung pengaduan masyarakat yang merasa dirugikan. Sementara tindaklanjutnya atau pengusutan kasusnya ditangani Polda Sulsel. Kasubbid PID Humas Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh mengatakan, sejauh ini, pihaknya sudah mendata 1.000 lebih jemaah Abu Tours yang melapor. Data-data jemaah tersebut sudah diserahkan ke Polda Sulsel. “Kami memang siapkan posko pengaduan khusus jemaah Abu Tours. Jadi, jemaah yang belum berangkat dan merasa tertipu bisa membawa sejumlah data dan bukti pembayaran,” kata Dolfi, Selasa (8/5/2018).

Dia menambahkan, Polda Sultra terus berkoordinasi dengan Polda Sulsel untuk menuntaskan kasus tersebut. Hanya saja, untuk proses penyelidikannya sepenuhnya dilakukan Polda Sulsel. Sementara Polda Sultra hanya mengumpulkan data-data jemaah yang belum berangkat. “Kami sudah serahkan semua datanya ke Polda Sultra. Kalau ada perkembangan, pasti kami sampaikan,” katanya.

Lebih jauh Dolfi menuturkan, tim Polda Sultra kemarin berangkat ke Polda Sulsel lagi. Tim melakukan kordinasi terkait kasus ini. Hasil koordinasi, Polda Sultra tetap diminta untuk menampung aduan masyarakat yang menjadi korban Abu Tours. Lalu bagaimana soal ganti rugi uang jemaah? Dolfi mengaku belum ada solusi soal itu. Pihaknya hanya menunggu juga dari Polda Sulsel. “Nanti kita tunggu perkembangannya dari Polda Sulsel. Karena memang dipusatkan disana. Kalau ada perkembangan, pasti kami sampaikan ke jemaah,” imbuhnya. (b/ade)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top