Pariwara
Olahraga

Konkep Siapkan 15 Cabor di Porprov, Latihan Terpusat Usai Lebaran

Atlet taekwondo Konkep saat berlatih

KENDARIPOS.CO.ID — Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Sulawesi Tenggara (Sultra), yang akan berlangsung Desember 2018 di Kolaka, setiap daerah terus mematangkan persiapan, termasuk Kabupaten Konawe Kepulauan. Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parmudora) Konkep, Armin, mengatakan dalam laga kali ini siap mengikuti 15 cabang olahraga. Hal ini berdasarkan data dan potensi medali yang bisa diraih saat event empat tahunan tersebut bergulir.

“Paling banyak 15 cabor. Seperti sepak bola, bola voli, bulu tangkis, taekwondo, angkat besi, balap motor dan karate. Kalau cabor lainnya sementara tahap seleksi, dan nanti kami akan umumkan,” ujar Armin, kepada Kendari Pos, Selasa (8/5/2018). Kata Kadis, dari seluruh cabor yang dipersiapkan Pemda bersama KONI Konkep menyiapkan anggaran Rp 3 miliar. Dana tersebut akan digunakan mulai dari tahap seleksi, latihan terpusat hingga menuju laga resmi di Kolaka.

“Kami tidak bisa ikutkan semua cabor karena terkendala administrasi. Pastinya, Juni mendatang, kami akan melakukan pemusatan latihan atlet atau selesai lebaran kami akan menjalani latihan terpusat,” jelas Alumni Penjaskes-rek FKIP UHO itu. Dia meminta para pelatih dan atlet terpilih segera menyiapkan diri dan menjaga kondisi sebab lawan yang bakal dihadapi rata-rata memiliki kemampuan luar biasa. “Kalau target tentu setiap cabor harus bisa meraih medali. Kami daerah baru siap bertarung untuk mengharumkan nama daerah. Kami akan memantapkan persiapan demi kejayaan daerah,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua KONI Konkep Ir H. Amrulah MT mengatakan daerahnya memiliki banyak atlet potensial yang jika mendapat pembinaan maksimal bakal menciptakan banyak prestasi. Saat ini tantangan utama menyusun strategi menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kolaka. “Kami siap dan akan meramaikan Porprov XIII,” jelasnya. (san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top