Pariwara
Kolaka

Dinsos Kolaka Rehab 100 Rumah di Pesisir

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai bentuk kepedulian pada kesejahteraan masyarakat, Pemkab Kolaka melalui Dinas Sosial mengusulkan agar menganggarkan sebagian APBN untuk merehabilitasi sejumlah rumah yang dianggap tidak layak huni. “Ada 100 rumah yang kami usulkan untuk mendapat bantuan rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (RSRLTH). Kami prioritaskan rumah yang benar-benar tak layak huni seperti memiliki atap dan dinding bocor-bocor dan lokasinya berada di pesisir,” ungkap Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kolaka, Darwis, saat ditemui, Selasa (8/5).

Ia menambahkan, besaran bantuan yang dapat diterima setiap rumah maksimal sebesar Rp 15 juta. Untuk mendapat bantuan tersebut, penerimanya harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan diantaranya adalah harus terdaftar dalam basis data terpadu (BDT). “Selain itu penerima RSRLTH harus memegang kartu Indonesia sehat dan juga mempunyai kartu program keluarga harapan. Selain itu, tanah tempat berdirinya rumah tersebut harus benar-benar milik sendiri yang dibuktikan dengan sertifikat,” tambahnya.

Darwis berharap, dengan bantuan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban warga. “Setidaknya mereka bisa tinggal dengan nyaman di rumah yang lebih layak dan lebih sehat. Ini semua merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah pada masyarakat Kolaka,” tuturnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top