Pariwara
Bau-bau

Rp 7 Miliar DAU Baubau Bangun Gedung Sekolah

H. Masri M.Pd

KENDARIPOS.CO.ID — Transfer dana alokasi umum (DAU) yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) telah direalisasikan pemerintah pusat. Pemerintah daerah melalui satuan kerja perangkat daerah (SKPD) telah menerima pencairan uang negara tersebut untuk digunakan sesuai peruntukannya. Seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Baubau yang menerima DAU sebesar Rp 7 miliar.

Seluruhnya diproyeksikan untuk pembangunan gedung sekolah baru dan perbaikan infrastruktur pendidikan lainnya. Kepala Dikbud Kota Baubau, H. Masri merinci, pemanfaatan duit negara untuk infrastruktur pendidikan dimaksud adalah pembangunan gedung baru SMPN 20, SMPN 1 dan beberapa ruang belajar SD. “Jadi konsentrasi penggunaan DAU tahun ini untuk menuntaskan pembangunan ruang belajar yang belum selesai tahun lalu. Selain itu, juga untuk perbaikan beberapa pagar sekolah,” terangnya, Jumat (4/5/2018).

Total keseluruhan yang akan mendapat plot DAU sebanyak enam sekolah. Tiga sekolah untuk biaya pembangunan gedung baru, dan tiga lagi untuk perbaikan pagar sekolah. Sehingga anggaran yang diperoleh berbeda. Beberapa sekolah ada yang dapat sekitar Rp 2 miliar,” sambung Ketua Harian KONI Kota Baubau itu. Ia menambahkan, mekanisme penggunaan DAU tersebut dipihakketigakan dengan menggunakan jasa kontraktor. “Sementara ini sudah mulai berjalan. Khususnya untuk tender perencanaan kita telah lakukan dan ada pemenangnya. Saat ini sementara dalam proses desain gambar. Insyaallah tidak lama lagi akan selesai dan akan dilanjutkan dengan lelang fisik,” pungkas Masri. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top