Pariwara
Buton Tengah

Perda RTRW Buteng Segera Ditetapkan

KENDARIPOS.CO.ID — Rancangan peraturan daerah (Raperda) rencana tata ruang wilayah (RTRW) Buton Tengah (Buteng) yang disusun sejak tahun 2017 tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR). Hal tersebut disampaikan Muh. Ramlan, Kadis Pekerjaan Umum, Tata Ruang dan Perumahan Rakyat Buteng. Menurutnya, usulan tersebut sudah lama selesai, hanya saja Kementerian ATR masih menunggu daerah untuk disetujui bersama-sama. Artinya, jika Raperda tersebut telah disetujui akan diberikan registrasi untuk disahkan sebagai Perda. Kemudian akan diserahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buteng.

“Setelah disetujui, DPRD akan menindaklanjuti dalam rapat paripurna untuk ditetapkan sebagai Perda. Olehnya itu, kami optimis tahun ini sudah dapat diterapkan. Kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian ATR untuk menunggu panggilan pemberian nomor,” ungkapnya. Ramlan menambahkan, regulasi terkait RTRW tersebut sangat penting dalam mendorong pembangunan daerah.

Artinya, Perda tersebut akan dijadikan rujukan, utamanya dalam menetapkan lokasi pembangunan. “Kami harap Kementerian ATR bisa segera memberikan kepastian,” ujarnya. Ramlan mengungkapkan, perencanaan dan penyusunan dokumen RTRW tersebut tidak dianggarkan oleh Pemkab Buteng. Namun mengingat pentingnya regulasi tersebut, pihaknya tetap berkomitmen menuntaskan. (c/myu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top