Pariwara
Kolaka

Pemkab Kolaka akan Tidak Distributor Nakal

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
SIDAK : Pjs Bupati Kolaka, H. Masmuddin, melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah pedagang sembako yang ada, senin (7/5)

KENDARIPOS.CO.ID — Jelang bulan ramadan, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Kolaka mengalami kenaikan. Untuk mengantisipasi lonjakan harga yang berlebihan, Pjs Bupati Kolaka, H. Masmuddin, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah pedagang sembako yang ada di Kota Kolaka, Senin (7/5). Masmuddin menuturkan, berdasarkan pantauannya ke sejumlah pedagang sembako, memang terjadi kenaikan harga. Namun menurutnya, itu merupakan hal yang wajar terjadi jelang ramadan.

“Memang beberapa komoditi seperti cabai besar terjadi kenaikan hingga Rp 40 ribu per kilogram. Sebelumnya dijual hanya sekitar Rp 30 per kilo. Tapi itu wajar karena kebutuhan jelang ramadan meningkat dan stok berkurang,” bebernya, senin (7/5). Masmuddin menegaskan, jika ada distributor yang mencoba melakukan pelanggaran, maka pihaknya segera memberikan sanksi. Sebab menurutnya, perbuatan tersebut bertentangan dengan upaya pemerintah dalam rangka menjaga kestabilan harga.

“Kalau ada distributor yang melakukan penimbunan, laporkan ke Satgas agar diberikan sanksi karena itu merupakan pelanggaran hukum. Sedangkan kami dari pemerintah, juga akan memberikan hukuman dengan mencabut izin distributor nakal itu,” tegasnya. (b/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top