Pariwara
Kolaka Utara

OPD dan Pemdes di Kolut Wajib Update Informasi

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
WORKSHOP : Perangkat OPD hingga pemerintah desa harus memasok informasi yang dibutuhkan. Mereka kini dilatih menyusun laporan dan berita dan mengupdate ke situs Bumi Patampanua.

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk meramaikan website Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) dengan ragam informasi lokal, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Pemerintah Desa (Pemdes) harus memasok informasi yang dibutuhkan masyarakat luas. Kini, mereka mulai dilatih menyusun laporan hingga berita melalui workshop dan mengupdate-nya ke situs Bumi Patampanua.

Pelatihan yang digelar Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfo) Kolut tersebut diikuti 186 peserta, Senin (7/5). Soal informasi teknologi dan penulisan berita, Pemkab mempercayakan bimbingan 186 aparatur tersebut pada Indonesia Makro Sistem (IMS) bersama jurnalis di daerah hingga 12 Mei mendatang. Wabup Kolut, H. Abbas, mengapresiasi langkah Kominfo menggelar kegiatan tersebut. Apalagi diera keterbukaan informasi sudah seharusnya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Salah satunya dengan memperkenalkan segala hal tentang Kolut melalui pasokan info yang dirilis aparaturnya secara berkelanjutan melalui website Pemkab.

“Sekarang semua punya seluler dan informasi bisa diakses tanpa henti. Kita ini masih tertinggal. Ke depan semua pelayanan bisa diakses menggunakan teknologi untuk mengurangi biaya,” ujarnya. Kabid Penyelenggara E-Governmen Kominfo Kolut, Hj. Enty Hastatiawati merinci, 186 orang tersebut dipilah menjadi tiga kelompok pelatihan. Dari unsur OPD terdapat 34 orang termasuk dua perwakilan dari pihak BPS dan Kemenag, enam utusan kelurahan dan 15 dari kecamatan. “Masing-masing desa mengutus satu orang dengan total keterwakilannya semua desa 128 orang,” timpal Enty Hastatiawati. (c/rus)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top