Pariwara
Konawe Selatan

DPRD Magelang Belajar di Konsel

KAMALUDDIN/KENDARI POS
KUNJUNGAN : Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga (kanan) menyambut kedatangan pihak DPRD Kota Magelang untuk berbagi ilmu, senin (7/5)

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah legislator Kota Magelang, dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD, Dian Mega Aryani, berkunjung di Konawe Selatan (Konsel). Dalam pertemuan, para wakil rakyat asal Provinsi Jawa Tengah itu diterima langsung Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, didampingi Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin dan Sekretaris Kabupaten (Sekab), H. Sjarif Sajang, Senin (7/5).

Pada kesempatan tersebut, Surunuddin Dangga memaparkan program pemerintahan yang telah dilakukan selama memimpin Konsel. Ia menggambarkan, otoritanya memiliki banyak potensi yang kini telah dibagi sesuai kawasan. Selain itu ia juga membeberkan sejumlah prestasi yang telah diraih Pemkab. “Untuk tata kelola bidang pemerintahan, secara garis besar pelaksanaan APBD tahun 2017 dibagi dalam beberapa program dan kegiatan yang terdistribusi pada seluruh OPD sesuai fungsinya,” jelas Surunuddin, senin (7/5).

Dibidang perencanaan pembangunan, pihaknya melakukan inovasi bekerja sama dengan BPPT terkait basis aplikasi website. “Sedangkan potensi yang dimiliki berdasarkan pembagian kawasan, untuk dibidang peternakan yakni dijadikannya Konsel sebagai kawasan pengembangbiakan sapi Bali nasional, kawasan jeruk nasional (KJN), kawasan pertanian organik. Dibidang perikanan penetapan kawasan perdesaan perikanan terpadu Teluk Kolono sebagai kawasan tumbuh lestari serta wisata,” urainya.

Sedangkan dibidang tata kelola keuangan, pihaknya juga telah meraih predikat WTP dari BPK RI, meningkatkan akreditasi rumah sakit dan Puskesmas, serta raih penghargaan SAKIP dengan nilai B dari KemenPAN-RB. “Dan yang sangat membanggakan buat kami adalah turunnya angka kemiskinan dari 13 persen menjadi 11 persen. Hanya dalam waktu dua tahun dan akan kami tekan hingga delapan persen diakhir jabatan bersama wakil bupati,” janji Konsel-1 tersebut.

Untuk mewujudkan sinergitas dan akselerasi pembangunan di Konsel, pihaknya juga telah melakukan kerja sama dengan departemen/lembaga/pemerintah nondepartemen atau badan hukum lainnya. “Diantaranya dengan Perum Perindo, PT Telkom, Direktorat Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum dan Dirjen Cipta Karya Kemen PUPR, Kemenkumham, Asuransi Jasindo dan Perbankan serta beberapa Universitas, juga tetap menjaga komunikasi dan hubungan baik dengan pihak legislatif,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Kota Magelang, Arifin Mustofa, mengatakan, tujuan kunjungan mereka dalam rangka menambah wawasan serta meningkatkan kinerja OPD dalam mendukung pencapaian visi dan misi kepala daerah pada bidang pemerintahan, perencanaan pembangunan serta inovasi pelayanan publik.

“Kami sangat puas dengan sambutan Pemkab Konsel. Kunjungan kerja kami di tempat lain, tidak selengkap ini,” akunya. Arifin juga menjelaskan dalam rombongan tersebut ada mitra kerja komisi A yakni pimpinan Inspektorat, Bappeda, Balitbang, Kesbangpol, BKPP, Satpol PP, Disdukcapil, tiga Camat (Magelang Utara, Tengah dan Selatan) serta 17 Kelurahan. (b/kam)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top