Pariwara
Buton Tengah

Buteng Tunjuk Empat Duta Lomba Sekolah Sehat

Ilustrasi Sekolah Sehat

KENDARIPOS.CO.ID — Ada empat sekolah yang dianggap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) dapat mewakili daerah ke tingkat provinsi untuk mengikuti lomba sekolah sehat. Apalagi sekolah yang akan diutus sudah melalui penilaian yang dilakukan tim kabupaten. Kabag Kesra Setkab Buteng, Laode Abdullah, mengatakan, empat sekolah yang akan diutus itu adalah TK Darma Wanita Kecamatan Mawasangka, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1, Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 dan Madrasah Aliyah Negeri 1.

“Kami bersama tim penilai tingkat kabupaten sudah di lapangan melakukan pemeriksaan dan memastikan jika sekolah layak membawa nama daerah. Berpedoman pada aturan penilaian, hasil evaluasi yang kami lakukan hanya empat yang memenuhi syarat dalam lomba sekolah sehat,” ungkapnya, kemarin. Abdullah menyampaikan, salah satu item penilaian yang paling penting untuk diperhatikan ada ketersediaan dan kebersihan toilet. Sebab kadang dalam satu sekolah, ketersediaan toilet masih sangat minim dan tak sesuai dengan standar penilaian. “Bayangkan saja, murid lebih 100 orang, toilet hanya dua. Bahkan kebersihannya juga kadang kurang diperhatikan,” ujarnya.

Makanya, empat sekolah yang diutus diharapkan mempersiapkan diri dengan baik dengan memperhatikan fasilitas. Paling tidak, salah satu diantaranya ada yang terpilih mewakili Sultra ke tingkat nasional. “Kalau bicara target, tentu kami mengharapkan yang terbaik. Artinya, ada salah satu sekolah yang mengharumkan nama Buteng di kancah nasional. Kami berharap bisa mempertahankan prestasi yang pernah diraih SMAN 1 Masteng pada 2017 lalu, yakni terpilih mewakili provinsi,” tutupnya. (c/myu)
.

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top