Pariwara
Muna Barat

Bupati Mubar Ingatkan Kades Libatkan Masyarakat

LM Rajiun Tumada

KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh kepala desa (Kades) yang ada di Muna Barat (Mubar) diinstruksikan selalu melibatkan masyarakat dalam pelaksanaan program pembangunan. Penegasan tersebut disampaikan langsung Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada. “Kepada para Kades, agar dalam proses pelaksanaan kegiatan atau peningkatan pelaksanaan pembangunan harus selalu komunikasikan dengan maayarakat. Jangan lagi kita menunggu penataan dari tata ruang di wilayah masing-masing. Tapi masyarakat perlu dilibatkan ikut serta dalam setiap keputusan dan dalam hal memperindah wilayah,” harap Rajiun, Senin (7/5) di pelataran Pemkab Mubar.

Menurutnya, untuk memperindah setiap wilayah di desa masing-masing, itu bukan hanya usulan dari pemerintah. Sebab yang sangat penting justru dengan adanya usulan dari masyarakat itu sendiri. “Bukan hanya karena sudah dianggarkan pemerintah dalam APBD, tapi juga butuh peran serta perangkat desa. Apalagi itu bicara soal pembangunan untuk memperindah desanya. Jangan lupa selalu libatkan masyarakat,” ulang Mubar-1 itu, mengingatkan.

Mantan Kasatpol PP Pemprov Sultra tersebut juga meminta seluruh Kades dan perangkatnya selalu teliti dengan laporang pertanggung jawaban penggunaan anggaran dana desa, agar tidak menjadi persoalan dikemudian hari. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top